Nikmati Kuliner di Desadesa Resto Tawarkan Suasana Bali Pada Pengunjungnya

Dengan konsep alam ala Bali, di Desadesa Resto, akan membuat anda betah dan tidak ingin beranjak.

Nikmati Kuliner di Desadesa Resto Tawarkan Suasana Bali Pada Pengunjungnya
Tribun Medan/Nanda Rizka Nasution
Satu pramusaji berfoto di depan satu ikon Desadesa Resto. Tempat yang terletak di Jalan Setia Budi No 190/12, Medan Sunggal, Kota Medan ini manjakan pengunjung dengan banyaknya spot berfoto. 

TRIBUN-MEDAN.com - Siang hari, Sabtu (9/2/2019), matahari di Kota Medan bersinar terik. Cuaca panas, kemacetan dan polusi kendaraan membuat kondisi semakin gerah. 

Namun, ketika kaki menginjakkan satu restoran di Jalan Setia Budi No 190/12, Medan Sunggal, Kota Medan, hembusan angin sepoi-sepoi akan merubah suasana menjadi sejuk dan dingin. 

Dengan konsep alam ala Bali, di Desadesa Resto, akan membuat anda betah dan tidak ingin beranjak.

"Desadesa berdiri pada 2010 dengan konsep nuansa alam. Sebelum ada Desadesa, tanah ini sudah ditumbuhi dengan pohon bambu dan pisang. Pemiliknya menganggap sayang kalau ditebang karena keberadannya langka di tengah kota. Awalnya pun tidak ada rencana untuk membuat kafe atau resto," ungkap Manajer Desadesa Resto A Rahman kepada Tribun.

Rahman menambahkan, pemikiran untuk membuka restoran tercetus begitu saja, saat ingin membuat suatu tempat berkumpul. Dari yang sederhana menjadi besar. 

Semuanya, katanya, berjalan terus seperti air. Nama Desadesa pun tercetus langsung tanpa pertimbangan apa-apa.

"Desadesa Resto ini perlahan awalnya yang datang hanya tamu-tamu pemilik, lalu dari mulut ke mulut. Tidak ada soft atau grand opening. Di sini ingin menjual suasana desanya. Rindang, sejuk. Banyak tamu yang datang kemari ingin menikmati suasana alam. Ingin rehat sejenak dari keramaian kota. Lokasi kita juga masuk ke dalam, tidak di tepi jalan" tambahnya.

Suasa rindang yang dijelaskan Rahman begitu terlihat dari awal Anda memasuki tempat ini. Rerimbunan pepohonan, dan juntaian pohon bambu yang besar, menutupi sinar matahari. Suasana Bali yang dikatakan di awal telihat dari batu-batu alam, payung bali dan lukisan yang terpajang.

Berdiri di atas lahan 2000 m², di Desadesa Resto terdapat ruangan indoor beratap rumbia berdinding bambu. Serta ruangan berpendingin berkonsep modern namun, tetap dengan nuansa alam dengan ornamen tiang bambu.

"Kita juga ada yang lesehan. Ruangan ber-AC biasanya digunakan untuk meeting, gathering, arisan, ulang tahun. Tetapi, harus reservasi terlebih dahulu. Ada beberapa ruangan berkapasitas 10-50 orang. Ada yang berfasilitas karaoke ada yang tidak. Untuk keseluruhan, Desadesa Resto bisa menampung hingga 800 pengunjung," jelas Rahman.

Halaman
12
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved