PSTI Sumut Gelar Seleksi Daerah, Jaring Atlet Pelatda Pra PON 2019 dan PON 2024

Persatuan Sepak Takraw Indonesia Sumatera Utara (PSTI Sumut) menggelar seleksi daerah (Selekda) untuk menjaring Atlet-atlet

PSTI Sumut Gelar Seleksi Daerah, Jaring Atlet Pelatda Pra PON 2019 dan PON 2024
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Atlet sepak takraw saat mengikuti seleksi persiapan Pelatda PraPON 2019 dan PON 2024 yang digelar oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com - Persatuan Sepak Takraw Indonesia Sumatera Utara (PSTI Sumut) menggelar seleksi daerah (Selekda) untuk menjaring Atlet-atlet yang akan mengikuti Pelatihan daerah (Pelatda) sebagai persiapan menuju Porwil se Sumatera di Bengkulu yang juga merupakan ajang PraPON 2019. 

Proses seleksi yang diikuti oleh seratusan lebih atlet takraw tersebut dilakukan di lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan (FIK UNIMED), Sabtu sore (9/2/2019).

Ketua umum pengurus provinsi (Pengprov) PSTI Sumut Safrul Hayadi mengatakan, seleksi tersebut rencananya akan digelar dua hari yakni Sabtu-Minggu. 

Selain melakukan seleksi untuk atlet Pelatda PraPON 2019 yang dipersiapkan untuk PON Papua tahun 2020, pihaknya juga turut menyeleksi atlet muda yang akan mengikuti Pelatda sebagai persiapan menuju PON 2024 di Sumut-Aceh.

"Ini kita menindaklanjuti dari dari rapat koordinasi KONI Sumut, tentang persiapan untuk menghadapi Porwil I Sumatera atau PraPON di Bengkulu direncanakan bulan September. Jadi kita mempersiapkan atlet-atlet yang Pertama untuk persiapan Porwil, yang kedua untuk persiapan pelatda jangka panjang dalam rangka persiapan PON 2024," ujarnya kepada Tribun Medan, Sabtu petang (9/2/2019).

Safrul juga mengatakan, para atlet sepak takraw yang mengikuti ajang seleksi tersebut datang dari berbagai daerah di Sumut yang berada di bawah naungan pengurus cabang PSTI kabupaten/kota. 

Sebagian besar atlet Pengcab PSTI datang dari daerah Langkat, Binjai, Medan, Deliserdang, Sergai, Asahan, Tanjungbalai, Batubara, Samosir dan daerah lainnya di Sumut.

"Ini dari semua daerah yang ada di Sumut, Pengcab-pengcab itu ada 23, tapi ini yang hadir sekitar 19 pengcab, sisanya memang daerah-daerah yang belum berkembang, nanti kita koordinasikan dengan daerah yang belum mengirim, mungkin besok mereka bisa hadir, karena ini dua hari, masih kita tunggulah kehadirannya," terang Safrul.

Lebih lanjut, kata Safrul untuk melaksakan seleksi tersebut, PSTI Sumut sebelumnya telah menentukan tim seleksi yang terdiri dari 5 orang. 

Mereka adalah Sekretaris Umum PSTI Sumut yak Ibrahim, Satu dari pengurus Binpres, dan tiga orang pelatih.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved