Dua Spesialis Pencuri Mobil Dibekuk Polisi di Siantar

Iptu Simanjuntak menjelaskan pencurian dilakukan dengan masuk ke dalam rumah korban.

Dua Spesialis Pencuri Mobil Dibekuk Polisi di Siantar
TRIBUN MEDAN/HO
Polisi membekuk Hendra Wijaya untuk dimintai keterangan di Polsek Siantar Utara, Minggu (10/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Polsek Siantar Utara meringkus dua pelaku spesialis pencuri mobil dari lokasi yang berbeda.

Polisi mengakap Ichsan Sosiawan dari Desa Hutabayu Kabupaten Simalungun (17) dan Hendra Wijaya (24) dari di Kecamatan Hatonduan Kota Siantar.

Kanit Reskrim Polsek Siantar Utara Iptu Simanjuntak menjelaskan barang bukti mobil bermerk Kijang Krista telah diamankan.

Iptu Simanjuntak menjelaskan pencurian dilakukan dengan masuk ke dalam rumah korban. Pelaku masuk dengan membobol garasi korban.

"Pelaku masuk ke dalam rumah dan melakukan pencurian. Kebetulan ini kenal dengan korban,"ujarnya di Polsek Siantar Utara.

Iptu Simanjuntak menjelaskan kejadian terjadi pada Jumat (8/2/2019) malam jelang dini hari. Pelaku telah melihat kondisi rumah dalam keadaan sepi. Pelaku juga memang sering memantau pergerakan korban.

Menurut penuturan pelaku, kata Iptu Simanjuntak, pelaku baru pertama kali melakukan hal ini. Polisi menemukan mobil masih dalam keadaan utuh. Hanya saja, kaca jendela sudah ada yang pecah dan rusak.

"Kalau kata pelaku ini baru pertama kali. Kata pelaku,"ujarnya.

Amatan tribun-medan.com, pelaku Hendra Wijaya digiring ke Polsek Siantar Utara dengan menggunakan kaus dalam. Ia terlihat lusuh digiring usai dilakukan penjemputan di Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

"Kita sudah lakukan kordinasi juga dengan Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun untuk menangkap Hendra,"pungkasnya.(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved