Pemko Buka 299 Formasi PPPK, Tidak Terbuka Untuk Umum Kecuali Untuk Honorer K2

Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Pemko Buka 299 Formasi PPPK, Tidak Terbuka Untuk Umum Kecuali Untuk Honorer K2
TRIBUN JABAR/Gani Kurniawan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Medan, Muslim Harahap mengatakan, berdasarkan arahan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Pemko Medan diberi kuota sebanyak 299 orang.

"Kuota yang disediakan 299 orang, dengan rincian 279 tenaga guru dan 20 penyuluh pertanian. Kuota kebutuhan ini yang menentukan bukan kita, tetapi dari pusat," katanya, Minggu (10/2/2019).

Muslim mengatakan, saat ini pendaftaran sudah bisa dilakukan melalui website BKD Pemko Medan. Namun, pendaftaran PPPK tidak terbuka untuk umum.

PPPK hanya dibuka untuk tenaga honorer kategori 2 (K2) sebagai solusi bagi honorer.

"Ini sebagai solusi untuk honorer K2, dan bukan pengangkatan. Jadi, jangan dianggap nanti honorer K2 diterima semua, tapi diseleksi," katanya.

Muslim belum menjawab pasti apakah proses seleksi untuk PPPK tersebut sama seperti Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2018 lalu. Sebab semua proses di bawah kendali pusat atau Kemenpan RB.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Medan, Irwan Ritonga mengatakan, belum ada anggaran gaji PPPK di APBD 2019.

"Penerimaan PPPK ini tidak direncanakan dari tahun lalu, makanya belum ada alokasi anggaran untuk membayar gajinya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved