Selasa, DPRD Dengarkan Curhat Pegawai Rumah Sakit Ini, soal Gaji Belum Dibayar

Begini bang, masalah aku dengan rumah sakit, sudah ada kesepakatan kami untuk menyelesaikan.

Selasa, DPRD Dengarkan Curhat Pegawai Rumah Sakit Ini, soal Gaji Belum Dibayar
int
Gaji 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Perselisihan hubungan kerja yang mencuat pada awal Desember 2018 lalu antara RS Sari Mutiara Medan dengan sejumlah pegawainya hingga kini belum tuntas.

Mediasi yang digelar pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumut beberapa waktu lalu ternyata tidak berhasil membuahkan kata mufakat antara kedua belah pihak.

Pada Selasa (12/2/2019) mendatang, DPRD Sumut akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan para pegawai dan pihak RS Sari Mutiara. Isu yang berkembang, sehari sebelum RDP, yaitu Senin (10/2/2019), para pegawai tersebut akan menyambangi kantor Disnakertrans Sumut.

Salah seorang pegawai RS Sari Mutiara yang kemarin ikut memprotes, Luisa Lilis, kala dikonfirmasi perihal isu itu enggan menjelaskan lebih rinci.

"Begini bang, masalah aku dengan rumah sakit, sudah ada kesepakatan kami untuk menyelesaikan masalah. Jadi, mengenai permasalahan rumah sakit, aku tidak memiliki kapasitas untuk berbicara," ucap Luisa kepada Tribun Medan via selulernya, Minggu (10/2/2019) sekitar pukul 15.15 WIB.

Sebagai informasi, Lilis ialah satu dari sejumlah pegawai RS Sari Mutiara yang mengadu kepada Ketua Komisi D DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan bulan Desember 2018 lalu bahwa gajinya belum dibayar. Kala itu, Lilis ditemani dua kroninya, bernama Darma Sitompul dan Marni.

"Kalau mau lebih jelasnya, datang ke DPRD Sumut tanggal 12 (Februari 2019) pukul dua siang. Di situ ada RDP. Datang saja ya untuk lebih jelasnya. Kalau aku enggak akan mungkin ke Disnaker," aku Luisa.

Dikatakan Luisa, dirinya dengan pihak RS Sari Mutiara sudah bersepakat mengenai penyelesaian kasus hubungan industrial tersebut. Namun sayang, ia tidak memberitahu lebih rinci soal kesepakatan dimaksud.

Luisa menyarankan wartawan untuk menghadiri acara RDP di kantor DPRD Sumut, Selasa (12/2/2019) mendatang.

"Tadi kan sudah aku bilang, masalahku sudah selesai. Jadi, aku tidak mau mempermasalahkan lagi dengan Rumah Sakit Sari Mutiara. Kalau mau lebih jelasnya, datang kau tanggal 12 ke DPRD ya," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved