Yuk Berendam, Melepas Penat di Pemandian Air Panas Sidebuk-Debuk

Kabupaten Karo, sudah lama terkenal menjadi tujuan masyarakat menghabiskan waktu liburan.

Yuk Berendam, Melepas Penat di Pemandian Air Panas Sidebuk-Debuk
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Wisatawan melepas penat dengan berendam di kolam air berenang Sidebuk-Debuk, Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Minggu (10/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Setelah lelah bekerja selama enam hari, hari minggu menjadi waktu yang dinanti untuk berlibur akhirnya tiba.

Dalam mengisi waktu liburnya, setiap orang tentunya memiliki caranya yang berbeda saat melepas penat.

Kabupaten Karo, sudah lama terkenal menjadi tujuan masyarakat menghabiskan waktu liburan. Salah satu destinasi yang dicari adalah pemandian air panas Sidebuk-Debuk, yang berada di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka.

Saat memasuki kawasan tersebut, wisatawan langsung disambut dengan hamparan lahan pertanian milik masyarakat sekitar. Tak hanya itu, pemandangan Gunung Sibayak juga terlihat dengan asap yang keluar dari sela-sela kawah. Ditambah lagi dengan aroma belerang khas gunung api yang masih aktif.

Seperti diketahui, berendam menggunakan air panas dapat melemaskan otot-otot dan pikiran yang lelah. Terlebih, menurut informasi jika berendam di air yang mengandung belerang, dipercayai dapat mengobati penyakit, seperti gangguan kulit.

Di lokasi ini, masyarakat dapat memilih pemandian mana yang akan dikunjungi. Karena, di lahan beberapa hektare itu terdapat sejumlah kolam pemandian. Salah satu lokasi yang sering dikunjungi wisatawan adalah pemandian Alam Sibayak.

Di setiap tempat pemandian, juga terdapat beberapa kolam dengan pilihan panas yang berbeda. Jadi pengunjung yang membawa anak juga aman untuk berendam di air belerang itu.

Seorang pengunjung Ari, mengatakan dirinya memilih berlibur dengan berendam air panas karena merasa lebih nyaman. Dikatakannya, lokasi tersebut juga dirasa pas untuk membawa seluruh keluarnya.

"Kita kan sudah lelah bekerja, jadi pas kalau liburannya sambil berendam gini, bisa segar lagi badan sebelum kerja besok," ujar Ari, saat ditemui di Pemandian Alam Sibayak, Minggu (10/2/2019).

Selain beberapa khasiat, banyak masyarakat yang datang ke sini karena lokasinya yang berlatar belakang pemandangan Gunung Sibayak secara langsung. Ari mengakui, selain melemaskan otot, berendam di lokasi tersebut dapat sekaligus memanjakan mata dengan melihat keindahan Gunung Sibayak.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved