Pedagang Pasar Marelan Diancam, Ini Respons Dirut PD Pasar Medan

Jangan pula dia mau di tempat sesuka hatinya. Karena kan tempat itu sudah ada yang punya. Waktu diundi dia tidak ikut.

Pedagang Pasar Marelan Diancam, Ini Respons Dirut PD Pasar Medan
Tribun Medan
Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya 

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Rusdi Sinuraya membenarkan adanya pengutipan retribusi yang dilakukan terhadap pedagang Pasar Marelan. Namun mengenai ancaman yang dilakukan pihak PD Pasar, Rusdi belum memastikannya.

"Itu saya cek nanti ke kepala pasar soal itu. Kalau kutipan memang ada, resmi. itu Rp 10 ribu semuanya dan langsung masuk ke kas PD Pasar. Karcisnya ada," kata Rusdi saat dikonfirmasi, Senin (11/2/2019).

Ia mengatakan, 57 meja jualan yang disebutkan pedagang Pasar Marelan saat RDP dengan Komisi C DPRD Medan bukanlah dijanjikan. Meja-meja tersebut, kata Rusdi, untuk pedagang yang sudah mendaftar ke PD Pasar.

"Enggak ada dijanjikan. Kita memberikan kepada pedagang yang sudah cukup mendaftar dan bayar DP. Tapi kita yang mengatur tempatnya, bukan mereka. Mereka gak mau masuk, sudah ada zonasinya. Sementara sebagian dari yang 57 itu adalah pedagang yang belum daftar. Pedagang kaki lima," jelasnya.

Sebanyak 57 PK5 tersebut, kata Rusdi, memang berjualan di halaman parkir. Namun pihaknya sudah sarankan agar masuk. Sebagian dari PK5 tersebut sudah ada yang mendaftar dan diberikan tempat berjualan.

"Jangan pula dia mau di tempat sesuka hatinya. Karena kan tempat itu sudah ada yang punya. Waktu diundi dia tidak ikut. Kalau belum dapat tempatnya, tapi sudah bayar, makanya datang ke kita. Urus suratnya," katanya.

Ia menyarankan pedagang yang sudah mendaftar dan membayar agar mendatangi kantor kepala pasar untuk mengurus surat-surat.

"Sudah panjar, sudah daftar, tapi kan mungkin ada kekurangan. Datangi kita, ke kantor kepala pasar, urus suratnya. Jangan ajak-ajak orang lain," ujarnya.

Sementara itu, 800 meja yang disebutkan pedagang tidak jelas pemiliknya sama sekali tidak benar.

"Enggak ada itu. Mengada-ada itu. Meja itu sekitar 467 gitulah. Enggak ada itu," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved