Pemprov Sumut Belum Wacanakan Perimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2019

Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan ke arah itu. Karenanya kami sebutkan Pemprovsu belum berencana membuka pendaftaran PPPK

Pemprov Sumut Belum Wacanakan Perimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2019
TRIBUN MEDAN/SATIA
Kepala BKD Provinsi Sumatera Utara Kaiman Turnip. 

TRIBUN MEDAN.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara belum berencana membuka pendaftaran pegawai setara PNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2019 sejauh ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Kaiman Turnip mengatakan selain karena baru menerima ketentuan soal PPPK, belum direncanakannya pendaftaran PPPK itu juga karena belum dianggarkan.

"Ketentuan soal PPPK ini baru kami terima akhir Januari kemarin dan lagian mau bagaimana membuka pendaftarannya sementara anggaran untuk itu belum ada di APBD Sumut tahun anggaran 2019," ujar Kaiman, Senin (11/2/2019).

Walau demikian, Kaiman mengatakan belum berani menegaskan tidak dibukanya pendaftaran PPPK tahun ini. Sebab jika misalnya ada kebijakan khusus untuk itu, tentu pendaftaran PPPK bisa jadi dibuka.

"Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan ke arah itu. Karenanya kami sebutkan Pemprovsu belum berencana membuka pendaftaran PPPK, kecuali ada kebijakan khusus dari pimpinan, tentu akan kita sampaikan nanti," jelas Kaiman.

Bawaslu Sumut Pastikan Belum Ada Laporan Masuk Soal Intervensi Polisi terhadap Kepling di Kota Medan

Penyidik KPK Dianiaya, Kuasa Hukum Pemprov Papua Tunjukkan Foto Korban dan Sebut KPK Gagal OTT

Kapolda Sumut Bantah Polisi Ancam Kepling agar Dukung Capres Jokowi-Amin:Tugas Kita Hanya Pengamanan

Menurut Kaiman, Pemprovsu bukan tidak setuju dengan penerimaan PPPK. Sebab sekitar 1.000 orang peserta yang lulus ujian CPNS tahun 2018, masih belum cukup memenuhi jumlah PNS yang berkurang saat ini.

Pemberian Cenderamata oleh Kepala Biro Humas BKN Pusat Muhammad Ridwan kepada Manager Produksi Harian Tribun Medan, Perdata Ginting, di ruang rapat, lantai tiga, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan, Sabtu (9/2/2019).
Pemberian Cenderamata oleh Kepala Biro Humas BKN Pusat Muhammad Ridwan kepada Manager Produksi Harian Tribun Medan, Perdata Ginting, di ruang rapat, lantai tiga, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan, Sabtu (9/2/2019). (TRIBUN MEDAN/ Satia)

"Lima tahun Pemprovsu tidak membuka pendaftaran CPNS. Sehingga memang jumlah PNS Pemprovsu banyak berkurang. Saat ini jumlah PNS Pemprovsu sekitar 27.000 orang dari jumlah biasanya 29.000 orang. Jadi memang banyak berkurang," sebut Kaiman.

Secara terpisah, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kepala Biro (Kabiro) Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, Muhammad Ridwan mengatakan, pada tanggal 10 Februari mendatang akan ada pembukaan atau rekrutmen bagi para eks tenaga honorer.

Kakek Pawirorejo Disebut sebagai Orang dengan Usia Paling Tua di Dunia

Kapolrestabes Berikan Beasiswa Sebesar Rp 100 Juta untuk Pendidikan Putra Putri Polisi Berprestasi

Ratusan Pengemudi Grab Car Blokir Jalan Diponegoro tepat di Depan Kantor Gubernur

"Tanggal 10 Februari ada pembukaan PPPK tahap satu, eks tenaga honorer pada tiga bidang, pendidikan, kesehatan, dan penyuluh pertanian, plus guru agama kemenag, dosen PTN baru," kata dia, saat menyambangi Kantor Harian Tribun Medan, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan, Sabtu (9/2). Pada

Kunjungan tersebut BKN pusat hendak menyosialisasikan mengenai pendaftaran atau rekrutmen bagi PPPK.
Kabiro Humas BKN datang bersama dengan rombongan, baik itu dari Jakarta ataupun pegawai di Kantor Regional Sumut.

Halaman
123
Penulis: Satia
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved