Ulang Tahun, Doodle Art Indonesia Gelar Budoser Se Indonesia

Untuk itu dilaksanakan Buat Doodle Serentak (Budoser) secara bersamaan di seluruh wilayah regional.

Ulang Tahun, Doodle Art Indonesia Gelar Budoser Se Indonesia
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Minggu (10/2/2019), Doodle Art Indonesia merayakan ulang tahun ke 4. Untuk itu dilaksanakan Buat Doodle Serentak (Budoser) secara bersamaan di seluruh wilayah regional 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Doodle Art menjadi suatu hobi baru dikalangan milenial. Jenis dan media yang digunakan dalam doodle art pun bermacam-macam. Bisa menggunakan kertas, kain, spanduk, dan sebagainya.

Satu komunitas yang mewadahi hobi doodle art di Kota Medan adalah komunitas Doodle Art Medan. Komunitas yang berdiri sejak tahun 2016 ini setiap bulan mengadakan acara gambar bersama ataupun workshop.

Medan merupakan satu dari 41 wilayah regional Doodle Art Indonesia. Tepat Minggu (10/2/2019) Doodle Art Indonesia merayakan ulang tahun ke 4.

"Untuk itu dilaksanakan Buat Doodle Serentak (Budoser) secara bersamaan di seluruh wilayah regional. Temanya 4th Anniversary Doodle Art Indonesia," ujar koordinator Budoser 4th Anniversary Doodle Art Indonesia, Angel Artha Manalu

Para anggota tampak menggambar diatas spanduk berwarna putih yang berukuran 1 kali lima meter. Jenis doodle yang digambar beragam, ada yang floral, monster dan sebagainya.

"Doodle Art Indonesia dibentuk oleh Kak Anya 4 tahun lalu di Jakarta. Ada 41 regional di seluruh Indonesia, tiap regional ada kegiatannya yang sama, ada juga yang beda," ujarnya.

Untuk Doodle Art Medan mereka punya dua kegiatan rutin yang digelar setiap bulannya. Yang pertama adalah Budoser dan yang kedua Nobar atau nongkrong sambil gambar.

"Satu kegiatan yang sama di semua regional adalah budoser. Biasanya medianya besar seperti spanduk ini. Sedangkan di kegiatan Nobar biasanya kami juga menggelar workshop," katanya.

Untuk bergabung dengan komunitas ini bisa mengikuti instagram mereka. Lalu bisa langsung datang ke setiap acara yang mereka gelar. Info acara ini bisa dilihat di akun Instagram tersebut.

"Yang mau gabung juga enggak harus yang sudah jago gambar. Banyak kok yang belum bisa sama sekali. Kan nanti di Nobar juga bisa ikut workshop dan sama-sama belajar lah," katanya

Harapannya di ulang tahun ini semakin banyak regional yang mau bergabung dengan komunitas ini. Doodle Art Indonesia bisa menjadi wadah yang bisa menggabungkan semua seni di seluruh Indonesia.

"Kaya gini kan kita serentak buat doodle art di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan kedepannya makin banyak yang bergabung dan bisa mengadakan kegiatan yang lebih bermanfaat," pungkasnya.

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved