Merasakan Lezatnya Martabak Mini Medan

Kini aneka macam modifikasi martabak mulai banyak Anda jumpai mulai dari aneka rasa hingga variasi bentuk dan ukurannya.

Merasakan Lezatnya Martabak Mini Medan
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Pemilik Mamime (Martabak Mini Medan), Venny Junafiah memegang Baby Mamime isi 16 yang dibanderol Rp 30 ribu di Cafe Mamime, Jalan Perjuangan, Medan, Selasa (12/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Martabak, satu di antara makanan yang memiliki penggemar hampir dari seluruh lapisan masyarakat.

Kini aneka macam modifikasi martabak mulai banyak Anda jumpai mulai dari aneka rasa hingga variasi bentuk dan ukurannya.

Pemilik Mamime (Martabak Mini Medan), Venny Junafiah bersama suaminya, Michael Nero Jonnes melihat peluang bisnis martabak ini. Pasalnya ukuran martabak yang besar, menginspirasi mereka untuk membuat martabak mini.

"Kita suka makan martabak, namun bila kita konsumsi martabak yang besar terkadang tidak pernah habis. Maka kita pun membuat martabak dengan versi yang mini. Kita buat konsep martabak ini dengan tema yang lebih unik dan kreatif. Sehingga martabak mini ini bisa dijadikan pengganti kue ulang tahun," ucap Venny di Cafe Mamime, Jalan Perjuangan, Medan, Selasa (12/2/2019).

Dalam proses pembuatan martabak, kata Venny, tidak terlalu rumit, diawali dengan proses pembuatan adonan, pemanggangan, pembuat topping, selai hingga ke bagian hiasan tulisan dan gambar.

"Kita belajar buat martabak ini dari baking studio, diajarkan langsung oleh chef, yang kemudian resep ajaran tersebut kita riset lagi, sehingga menghasilkan adonan yang lebih gurih dan lembut," ucapnya.

Ia mengatakan pangsa pasar dalam bidang kuliner martabak ini masih sangat besar. Khususnya Mamime untuk edisi birthday (ulang tahun), anniversary, wisuda dan custom made dengan ungkapan dan gambar sesuai keinginan customer.

"Jadi kalau peluang bisnis martabak ini masih besar, karena dengan harga martabak yang cukup terjangkau, kita punya banyak konsumen. Kalau misalnya kita beli kue tart biasanya diatas Rp 200 ribu. Tapi dengan martabak dibanderol mulai dari Rp 15 ribu dengan satu paket isi empat martabak mini," ujar Venny.

Mamime menyajikan lebih kurang 50 rasa martabak diantaranya coklat, strawberry, blueberry, tiramisu, vanilla, dengan beragam topping pilihan. Mamime memiliki dua ukuran martabak mini dengan ukuran diameter delapan centimeter (cm) dan baby martabak dengan ukuran tiga cm.

Bisnis martabak mini ini juga sudah mengandeng aplikasi Go Food dan Grab food agar bisa dipesan masyarakat luas.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved