Bank Mandiri Berhasil Dapatkan Laba Bersih Rp 25 Triliun di 2018

Bank Mandiri akhir tahun 2018 lalu, berhasil membukukan kinerja bisnis yang baik yaitu berhasil mendapatkanlaba bersih

Bank Mandiri Berhasil Dapatkan Laba Bersih Rp 25 Triliun di 2018
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Direksi Bank Mandiri di perayaan tahun baru Imlek yang diikuti bersama 270 undangan nasabah prioritas dan nasabah korporasi di Hotel JW Marriott Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Bank Mandiri akhir tahun 2018 lalu, berhasil membukukan kinerja bisnis yang baik yaitu berhasil mendapatkan laba bersih sebesar Rp 25 triliun atau naik 21,2 persen dari tahun sebelumnya. 

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi, saat perayaan tahun baru Imlek di Hotel JW Marriottmengatakan, laba bersih 2018 tersebut didorong pertumbuhan kredit sebesar 12,4 persen secara year on year menjadi Rp820,1 triliun.

“Sementara penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) juga tumbuh 3,1 persen mencapai Rp840,9 triliun,” ujarnya, Rabu (12/2/2019).

Ia menjelaskan, dari capaian tersebut, penyaluran kredit di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mencapai Rp 46,6 triliun, tumbuh 0,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya, dengan rata-rata penghimpunan DPK yang mencapai Rp 30,7 triliun, naik 10,4 persen secara yoy.

“Tahun lalu juga menjadi tahun yang sangat berkesan karena Bank Mandiri menempati peringkat 11 dari 500 perusahaan terbaik dunia dari sisi lingkungan kerja versi majalah Forbes,” jelasnya.

Ia menerangkan, peringkat tersebut masih lebih baik daripada perusahaan lain yang sudah mendunia seperti Mastercard di peringkat 21, Nestle diperingkat 29, Ferrari diperingkat 36, atau bahkan Facebook diperingkat 45.

“Bank Mandiri tidak pernah berhenti memberikan pelayanan terbaik guna menghasilkan nilai tambah yang optimal bagi bisnis nasabah,” terangnya.

Ia menuturkan, Bank Mandiri terus berupaya memperkuat kepercayaan dan kenyamanan nasabah utama melalui kegiatan kebersamaan, salah satunya yaitu menyelenggarakan perayaan tahun baru Imlek bersama 270 undangan nasabah prioritas dan nasabah korporasi di Medan.

“Perayaan tahun baru Imlek menjadi sebuah moment spesial bagi perseroan karena dapat bertemu langsung dan berbagai kebahagiaan bersama nasabah-nasabah,” tuturnya. 

Ia mengungkapkan, Perayaan Imlek juga menjadi ajang apresiasi atas dukungan dan kepercayaan nasabah yang telah menjadikan Bank Mandiri sebagai mitra keuangan dalam mengembangkan usaha dan bersama-sama membangun ekonomi Indonesia.

“Harapannya, semangat imlek dapat menghadirkan optimisme dalam berbisnis di tahun baru mendatang yang disimboli dengan babi tanah,” ungkapnya.(pra/tribun-medan. com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved