Polres Sergai Amankan Sembilan Pengedar Narkoba dan Empat Pemakai Kurun 13 Hari

Kurun waktu 13 hari, terhitung sejak awal bulan Februari 2019, sebanyak sembilan pengedar dan empat orang pemakai turut diamankan.

Polres Sergai Amankan Sembilan Pengedar Narkoba dan Empat Pemakai Kurun 13 Hari
TRIBUN MEDAN/HO
Polres Sergai melaksanakan paparan pengungkapan kasus narkoba, Rabu (13/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Keseriusan dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Sergai terus dilakukan petugas.

Kurun waktu 13 hari, terhitung sejak awal bulan Februari 2019, sebanyak sembilan pengedar dan empat orang pemakai turut diamankan.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan dari Kasatresnarboba Polres Sergai AKP Martualesi mengatakan, benar pihaknya telah mengamankan 13 orang dalam kasus narkoba dalam kurun waktu 13 hari.

"Untuk sembilan LP ditangani polres Sergai. Tiga Polsek Perbaungan dan satu LP di Dolok Masihul. Dari keseluruhan, kami berhasil mengamankan barang bukti 32,08 gram sabu, 10gr Ganja dan 2,5 butir pil ekstasi," ujarnya, Rabu (13/2/2019).

Adapun identitas para pelaku pengedar yang berhasil dihimpun Tribun Medan yakni, Ramlan alias Pak Le (48), Miswanto alias Anto alias Toyek (39).

Fitra Hidayat alias Fitra (23), Siti Hajar alias Siajar (34), M Alfian alias Alfin (30).

M Guntur alias Guntur (29), Supriadi alias Tembong (41), Riki Andrian alias Riki (31) dan Irwan alias Iing (32).

Sementara pelaku yang diduga pengguna narkotika yaitu
Romiansyah (24), Suprianto alias Anto Kemiri (52), Dian Sahala Sihombing (28) dan Irfan Lubis alias Fana (35).

Dua orang pengedar, sambung Martualesi, yang diamankan petugas cukup dramatis yaitu Riki Andrian alias Riki yang merupakan mantan anggota satuan samping yang sudah di PTDH akibat kasus Narkotika.

"Riki sendiri ditangkap pada Selasa (12/2/2019) di Kampung Tempel Perbaungan. Dalam penangkapan tersebut, pelaku melakukan perlawanan yang mengakibatkan salah satu anggota terluka di bagian tangannya. Ia berusaha kabur hingga anggota terseret. Dari tangannya kami sita barang bukti berupa sabu seberat 1,7 Gr dan Ekstasi 2,5 Butir," jelas AKP Martualesi.

Atas kinerja cepat pihak kepolisian Polres Sergai dan jajaran, warga desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin melalui pemerintah desanya mengapresiasi kinerja Satnarkoba dalam penangkapan seorang residivis pengedar narkotika bernama Irwan alias Iing.

"Iing kami amankan pada Selasa (12/2/2019) di Dusun III, Desa Sei Rejo atau Paret XII Kecamatan Firdaus. Dari tangannya kami berhasil sita sabu sebanyak 0,20 Gr dan uang tunai Rp 50 ribu. Pada tersebut saya pimpin langsung. Pelaku ini pernah divonis sekitar 4 tahun di Medan dan baru bebas tahun 2018," kata Martualesi.

"Dengan ini kami sampaikan kepada Bapak Kapolres Sergai bahwa kami atasnama kepala desa dan masyarakat Mangga Dua, kecamatan Tanjung Beringin mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres yang telah menangkap bandar Narkoba ini. Karena warga sudah resah oleh aktivitas pelaku," ujar perangkat desa.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved