BPKAD Dairi Lelang 29 Unit Kendaraan Bermotor dan Besi Tua

Lelang yang dilakukan bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang Siantar ini dilakukan secara terbuka.

BPKAD Dairi Lelang 29 Unit Kendaraan Bermotor dan Besi Tua
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Sejumlah mobil bekas kendaraan dinas yang dilelang BPKAD Dairi terparkir di halaman kantor Bupati Dairi, Kamis (14/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Dairi melakukan lelang terhadap bekas kendaraan dinas berupa 29 unit kendaraan bermotor dan besi tua yang berasal dari kendaraan bermotor yang tak layak pakai.

Kepala BPKAD Dairi, Harrison Sirumapea mengatakan lelang yang dilakukan bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang Siantar ini dilakukan secara terbuka.

Sebelumnya bagi masyarakat yang ingin mengikuti lelang ini, terlebih dahulu menyerahkan uang jaminan sebagai syarat sebagai peserta lelang.

"Ya, hari ini kami ada lakukan lelang kendaraan roda dua, roda empat dan kendaraan yang telah menjadi besi tua," kata Harrison pada Kamis (14/2/2019).

Adapun kendaraan yang dilelang berupa 6 unit sepeda motor mulai tahun 2002 hingga 2006 dengan kisaran harga mulai Rp 800 ribu sampai dengan Rp 3,7 juta.

Sedangkan kendaraan roda empat yang dilelang paling tua merupakan keluaran tahun 1991. Sedangkan mobil tahun tinggi yang turut dilelang merupakan keluaran tahun 2006.

"Satu unit ambulans, beberapa kijang bekas kendaraan camat dan lainnya. Harga lelangnya diantara kisaran Rp 6 juta-Rp 69 juta. Ada juga kendaraan yang sudah jadi besi tua, kami himpun nilainya Rp 24 juta," ungkapnya.

Horrison mengungkapkan, seluruh uang hasil lelang akan dimasukkan sebagai pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2019.

"Langsung jadi PAD Pemkab Dairi, jadi kan para pemenang lelang hari ini, akan menyetorkan uang ke rekening Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang Pematang Siantar, setelah itu baru didistribusikan ke kas Pemkab Dairi," ucapnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved