Ini Nama Pejabat Eselon II yang Mendapat Promosi dari Bupati Ashari Tambunan

Selain eselon II juga turut dilantik beberapa Kepala Dinas karena rotasi jabatan.

Ini Nama Pejabat Eselon II yang Mendapat Promosi dari Bupati Ashari Tambunan
Tribun Medan/Indra Gunawan
Foto Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com- Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars diagendakan melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat yang berhasil mengikuti seleksi lelang jabatan eselon II Pemkab Deliserdang.

Informasi yang dihimpun acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini akan dilaksanakan di gedung Balairung Pemkab Deliserdang, Jumat (15/2/2019).

Selain eselon II juga turut dilantik beberapa Kepala Dinas karena rotasi jabatan. Selain itu juga dilantik beberapa Camat, Kepala Bagian, Kepala Bidang hingga Kepala Seksi.

Kabar akan dilakukannya pelantikan pun menjadi bahan pembicaraan banyak orang Kamis (14/2/2019). Sebab sudah ada berapa pejabat yang mendapatkan undangan dari Sekretariat Daerah.

Dari penelusuran Tribun tidak semua pejabat yang ikut lelang dilantik sebab saat ini izin untuk pelantikan terhadap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) belum dikeluarkan oleh Mendagri.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Deliserdang, Haris Binar Ginting yang dikonfirmasi membenarkan kabar akan dilakukannya pelantikan pejabat ini.

Ia juga membenarkan bahwasanya izin pelantikan untuk jabatan Kadisdukcapil belum juga dipegang oleh Pemkab. Akibatnya untuk formasi jabatan Kadisdukcapil, Kadis Sosial dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) belum bisa dilakukan.

"Iya benar besok akan ada pelantikan. Yang melantik pak Wakil karena pak Bupati sedang berada di luar kota. Ya selain Kadis ada juga Camat, Kabag sampai eselon IV. Lihat besok sajalah,"ucap Haris Binar Ginting.

Dari penelusuran Tribun adapun beberapa pejabat yang akan dilantik besok yakni Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan, dr Ade Budi Krista yang diangkat secara defenitif menjadi Kadis Kesehatan.

Selain itu juga diikuti oleh Camat Percut Seituan, Timur Tumanggor yang diangkat menjadi Kadis Pendidikan, kemudian diikuti oleh Kadis Ketahanan Pangan, Sarifah Alawiyah yang diangkat menjadi Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu menggantikan Jonas Damanik yang diangkat menjadi Kadis Ketenagakerjaan.

Selain itu juga ikut Kabag Hukum, Edwin Nasution yang diangkat menjadi Staf Ahli Bupati bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik menggantikan posisi dr Aida Harahap yang diangkat sebagai Asisten II.

Selanjutnya juga ikut dilantik Kabag Umum, Yudi Hilmawan yang diangkat menjadi Kepala BKD. Sementara untuk beberapa posisi Camat dirotasi jabatan Camat Lubukpakam, Khairul Azman Harahap dan dipromosikan menjadi Camat Percut Seituan. Selain itu Camat Batang Kuis, Irawadi Harahap dirotasi menjadi Camat Pantai Labu, Ayub yang dipromosikan menjadi Camat Beringin.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved