Kemensos Beri Bantuan Sembako, Sasar Warga yang Belum Pernah Dapatkan Bantuan

Sebanyak 1000 kepala keluarga masyarakat kurang mampu di Kota Medan menerima bantuan sembako dari Kemensos

Kemensos Beri Bantuan Sembako, Sasar Warga yang Belum Pernah Dapatkan Bantuan
TRIBUN MEDAN/Liska Rahayu
Warga yang mendapatkan bantuan mengantre untuk memberikan kupon agar mendapatkan paket sembako dari Kemensos di Lapangan Benteng, Kamis (14/2/2019). Sebanyak 1000 KK mendapatkan paket sembako berupa beras, gula dan minyak tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 1000 kepala keluarga masyarakat kurang mampu di Kota Medan menerima bantuan sembako dari kementerian sosial republik Indonesia di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (14/2/2019). 

Warga yang menerima bantuan tersebut merupakan warga yang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali.

Seorang warga Kecamatan Medan Sunggal Bu Ijah (57), mengaku baru pertama kali menerima bantuan seperti ini. Ia mengaku sebelumnya sama sekali tidak pernah menerima bantuan seperti raskin (beras miskin) dan lainnya.

"Baru pertama kali dapat bantuan. Sebelumnya belum pernah dapat. Raskin gak pernah dapat, bantuan PKH gak pernah dapat. Sudah sering diusulkan sama kepling tapi enggak pernah dapat juga," katanya usai menerima bantuan berupa beras 10 kg, minyak 2 liter dan gula 3 kg.

Padahal, kata Bu Ijah, warga lain di sekitar tempatnya tinggal sudah mendapatkan bantuan tersebut. Namun sangat disayangkan, berdasarkan keterangannya, bantuan tersebut malah sasaran.

"Daerah lain dapat, tapi yang kaya-kaya yang dapat. Kata kepling, itu udah dari sananya dapat," katanya.

Ia pun berharap ada bantuan serupa setiap bulan. Sebab untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, bantuan sembako tersebut hanya dapat bertahan untuk lima hari.

"Kalau bisa setiap bulan seperti ini. Kalau berasnya aja lima hari sudah kandas ini. Karena banyak kan di rumah, cucu ada empat. Lima hari udah habis," ujar ibu rumah tangga tersebut.

Hal senada diutarakan oleh Sukiem (71). Warga Multatuli ini mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Sebab, ia pun belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved