Majalah Bank Sumut News Raih Penghargaan INMA 2019

Bank Sumut News, majalah internal yang dikelola oleh Bidang Public Relations Bank Sumut berhasil meraih predikat Silver Winner Kategori

Majalah Bank Sumut News Raih Penghargaan INMA 2019
TRIBUN MEDAN/HO
Penghargaan Silver Winner Kategori Regional Own Enterprise dalam ajang kompetisi sampul muka Internal Magazine Award (InMA) 2019 yang diadakan oleh Serikat Pekerja Pers (SPS) diserahkan langsung Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan SPS Pusat, ABG Satria Naradha kepada Corporate Secretary Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar di Gedung Siola Surabaya, Kamis (7/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Sumut News, majalah internal yang dikelola oleh Bidang Public Relations Bank Sumut berhasil meraih predikat Silver Winner Kategori Regional Own Enterprise dalam ajang kompetisi sampul muka Internal Magazine Award (InMA) 2019 yang diadakan oleh Serikat Pekerja Pers (SPS).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan SPS Pusat, ABG Satria Naradha kepada Corporate Secretary Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar di Gedung Siola Surabaya, Kamis (7/9/2019).

SPS menyelenggarakan InMA 2019 sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para pengelola inhouse magazine (majalah internal) di lembaga dan korporasi.

InMA juga ditujukan untuk meningkatkan level kreativitas penerbitan majalah, agar pada akhirnya dapat memberikan kontribusi perbaikan reputasi organisasi/korporasi penerbitnya.

Apresiasi ini diikuti oleh total 240 entri yang melibatkan tiga dewan juri yang kompeten dibidangnya. Penjurian berlangsung secara marathon di Jakarta dari tanggal 15 hingga 17 Januari 2019.

Direktur Eksekutif SPS Pusat, Asmono Wikan yang menjadi salah satu juri InMA mengakui adanya perkembangan yang cukup signifikan dari peserta.

Terbukti meskipun jumlah entri menurun dibandingkan tahun lalu, tetapi karya para peserta dipastikan semakin berkualitas. “Tujuannya, agar kepercayaan public terhadap media, terutama cetak, tetap terjaga,” katanya dalam siaran pers InMA.

Sejalan dengan Asmono, Danu Kusworo, Editor Visual Harian Kompas, yang juga salah satu dewan juri melihat perunabahan yang menarik pada sampul muka hasil karya peserta InMA. “Dulunya text thinking sekarang menjadi visual thinking,” ujar Danu.
Sementara itu, Syahdan Ridwan Siregar mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut. Menurutnya keikutsertaan dalam ajang ini menjadi ajang untuk mengukur kualitas desain majalah internal Bank Sumut sebagai bagian dari program Public Relations.

“Kita mengharapkan penghargaan ini tidak menjadikan tim pengelola Bank Sumut News untuk berpuas diri, melainkan semakin terpacu lagi untuk menjadi lebih baik dengan terus meningkatkan level kreativitas desain majalah kedepannya,” jelasnya.

Ia menerangkan, Majalah Bank Sumut News merupakan media komunikasi internal perusahaan yang bertujuan untuk memberikan informasi, sosialisasi, edukasi, motivasi dan inspirasi bagi karyawan Bank Sumut yang diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk mendorong produktivitas dan profesionalisme karyawan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved