Temui Gubsu Edy, Kejuaraan USU Internasional Karate Kian Matang Digelar

Panitia Kejuaraan 'USU International Open Karate' melakukan audensi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Temui Gubsu Edy, Kejuaraan USU Internasional Karate Kian Matang Digelar
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (2 dari kanan) menerima audensi Panitia Kejuaraan 'USU International Open Karate' di rumah dinasnya, Jl. Sudirman, Medan, Kamis (14/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Panitia Kejuaraan 'USU International Open Karate' melakukan audensi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di rumah dinasnya, Jl. Sudirman, Medan, Kamis (14/2/2019).

Kejuraan berlevel internasional ini akan berlangsung pada 22 hingg 24 Februari 2019 yang diinisiatori Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bela Diri Karate USU.

Edy menyebutkan bahwa kejuaraan ini sangat bagus untuk bisa bisa membibit atlet di tingkat universitas. Serta ia mengapresiasi kejuaraan yang akan mengikutsertakan para atlet dari luar negeri.

"Saya mau event yang dapat membanggakan sumatera utara terlaksana dengan sukses. Supaya nantinya bisa lahir atlet berbakat dari kejuaraan ini," terangnya.

Ketua Panitia, Askari Muflihin mengungkapkan bahwa Gubsu mensuport penuh kejuaraan ini dan nantinya sertifikat dan piagam akan ada tandatangan orang nomor satu di Sumut tersebut.

"Tadi kami minta ijin untuk tandatangan sertifikat sama piagam juara, bapak Edy itu sudah setuju. Bapak juga senang dengan kejuaraan ini karena sangat positif untuk memajukan Universitas Sumatera Utara di tingkat nasional maupun internasional. Kami semakin yakin kejuaraan ini akan terlaksana dengan baik," terangnya.

Bahkan ia menyebutkan hingga hari ini sudah ada atlet dari Malaysia dan India yang telah konfirmasi akan berlaga di kejuaraan ini.

"Jadi yang udah daftar sudah ada sekitar 550 atlet dan masih terbuka sampai hari ini. 16 atlet dari luar itu dari Malaysia dan India udah confirm datang. Jadi 550 atlet ini berasal dari 65 kontingen dari seluruh provinsi," terangnya.

Askari menambahkan kejuaraan ini sebagai pemanasan sebelum berlaganya Sea Games 2019 Filipina.

"Pastinya yang pertama untuk memperkenalkan USU, terus kita akui bahwa Sumut jarang ada pertandingan kelas nasional bahkan ini kami selenggarakan di tingkat internasional. Pastinya untuk nambah pemgalaman karena dibandingkan pulau Jawa kita sangat minim mengadakan kejuaraan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved