Usai Gagal Beraksi Bawa Kabur Motor, Pelaku Curanmor Mendekam di Balik Jeruji Besi

Dikarenakan tidak memiliki pekerjaan tetap, pria berusia 25 tahun nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor

Usai Gagal Beraksi Bawa Kabur Motor, Pelaku Curanmor Mendekam di Balik Jeruji Besi
Istimewa
Ilustrasi curanmor 

TRIBUN-MEDAN.COM - Dikarenakan tidak memiliki pekerjaan tetap, pria berusia 25 tahun nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor hingga mengantarkan dirinya ke balik jeruji besi.

Ia diduga nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor di rumah warga Jalan Rawe 7 GM II, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan labuhan pada Jumat (8/2/2019) lalu.

Namun aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan pria 25 tahun tidak berjalan mulus alias gagal.

Informasi yang dihimpun Tribun Medan dari Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto mengatakan, benar pihaknya telah mengamankan satu orang pelaku yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor.

"Identitas pelaku yakni, Mhd Iman Fitriawan (25) warga Jalan Rawe 7 Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan. Ia kedapatan mencuri sepeda motor milik Tina Ranah (30)," ujarnya, Kamis (14/2/2019).

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (8/2/2019) sekitar pukul 13.00 WIB lalu, sambung Rosyid, di mana saat itu tersangka melintas di depan rumah korban dan melihat sepeda motor parkir di depan teras rumah pelapor.

"Dengan menggunakan kunci T, pelaku ini membawa sepeda motor milik korban. Beruntung, korban sadar dan melihat sepeda motornya telah dibawa oleh pelaku. Si korban ini pun kemudian berteriak sejadi-jadinya sehingga membuat masyarakat melihat apa yang terjadi. Alhasil, warga pun berhasil menghentikan laju sepeda motor yang dibawa oleh pelaku," kata Kompol Rosyid Hartanto.

Korban kemudian membuat laporan ke Polsek Medan Labuhan dengan bukti laporan polisi, LP/83 /II/2019/Pel Blw/Sek-Mdn Labuhan.

"Begitu mendapat informasi bahwa warga telah mengamankan pelaku pencurian, petugas pun langsung menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku. Saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya yang telah mengambil sepeda motor Honda Vario milik korban," Sambung Rosyid Hartanto.

Pelaku disangkakan pasal 363 dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved