Konjen Malaysia Promosikan Lima Laksa Istimewa

Konsulat Jendral Malaysia perkenalkan lima varian dari satu makanan khas mereka yaitu Laksa. Promosi makanan istimewa

Konjen Malaysia Promosikan Lima Laksa Istimewa
TRIBUN MEDAN/Nanda Rizka Nst
CICIPI LAKSA - Tamu yang hadir dalam Promosi Laksa Malaysia mencoba hidangan lima varian Laksa yang diperkenalkan oleh Konsulat Jendral Malaysia, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Konsulat Jendral Malaysia perkenalkan lima varian dari satu makanan khas mereka yaitu Laksa. Promosi makanan istimewa ini digelar di Ruang Legar Konsulat Jendral Malaysia Jalan Pangeran Diponegoro No 43, Kota Medan, Rabu (13/2/2019).

Konsulat Jendral Malaysia Medan Amizal Fadzli bin Rajali mengatakan, acara ini diinisiasi oleh Persatuan Wanita Kementrian Luar Negeri di Medan. Yaitu organisasi istri pegawai-pegawai di kedutaan dan konsulat Malaysia di dunia.

CICIPI LAKSA - Tamu yang hadir dalam Promosi Laksa Malaysia mencoba hidangan lima varian Laksa yang diperkenalkan oleh Konsulat Jendral Malaysia, Rabu (13/2/2019).
CICIPI LAKSA - Tamu yang hadir dalam Promosi Laksa Malaysia mencoba hidangan lima varian Laksa yang diperkenalkan oleh Konsulat Jendral Malaysia, Rabu (13/2/2019). (TRIBUN MEDAN/Nanda Rizka Nasution)

"Acara aneka laksa kali ini ini adalah kesinambungan dari program pengenalan Laksa Serawak di Grand Aston kemarin. Sambutan luar biasa menyebabkan perwakilan mengambil inisiatif untuk mengadakan program serupa pada khalayak yang berbeda," katanya.

Sambutan masyarakat kota Medan, katanya, sangat bermakna karena Medan adalah pusat kuliner Indonesia, baik dari makanan Lokal dan makanan luar negera.

Lima variasi laksa yang diperkenalkan dalam acara hari ini adalah Laksa Serawak dari Negeri Serawak, Laksa Utara dari Kedah, Perlis, Laksa Johor dari Negeri Johor, Laksa Kuala Kangsar dari Negeri Perak dan Laksa Terengganu dari Negeri Terengganu.

Konsulat Jendral Malaysia Medan Amizal Fadzli bin Rajali
Konsulat Jendral Malaysia Medan Amizal Fadzli bin Rajali (TRIBUN MEDAN/Nanda Rizka Nst)

Acara yang turut dihadiri oleh Persatuan Tiewchew Medan, pihak hotel dan rekan media ini juga menyediakan foof testing yang laksa yang disajikan oleh chef istimewa.

"Banyak lagi jenis Laksa seperti Laksa di Singapura dan Laksa Bogor dan Betawi di Indonesia. Namun, semuanya memiliki persaamaan yaitu terbuat dari mi dengan tepung beras yang disajikan dengan kuah yang lezat," tambah Amizal.

Keunikan Laksa, katanya, dilihat karena mencerminkan persaamaan kebudayaan yang mengikat budaya di pelosok nusantara.

"Semoga acara hari ini dapat menjadi pemahaman satu sama lain dan mempererat hubungan untuk mengambil faedah bersama. Terima kasih dan selamat menikmati," tutupnya.

Halaman
12
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved