Pasien RS Vita Insani Keluhkan Pelayanan Dokter Tulang, Humas: Memang Sudah Banyak Laporan!

Iman menilai pengabaian yang dilakukan oleh dokter Lintong Nainggolan karena diduga keluarga menolak untuk dilakukan operasi.

Pasien RS Vita Insani Keluhkan Pelayanan Dokter Tulang, Humas: Memang Sudah Banyak Laporan!
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Trisno Munthe, Humas Rumah Sakit Vita Insani Kota Pematangsiantar, Jumat (15/2/2109). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pasien mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit Vita Insani Kota Pematangsiantar. Keluarga pasien Iman Sirait mengungkapkan buruknya pelayanan terhadap ibunya Djadiatey Sembiring (75) yang sedang mengidap sakit patah tulang bagian pinggul.

Iman Sirait menjelaskan pada Kamis (7/2/2019) ibunya masuk ke Rumah Sakit Vita Insani. Ia menjelaskan selama di rumah sakit, perawat hanya memasang infus. Selama di rumah sakit, dokter tidak ada melakukan pemeriksaan untuk penyakit yang diderita ibunya.

Iman menilai pengabaian yang dilakukan oleh dokter Lintong Nainggolan karena diduga keluarga menolak untuk dilakukan operasi.

"Kami kan tidak ingin operasi karena ada riwayat gula mamaku. Staminanya juga sedang tidak baik,"ujarnya, Jumat (15/2/2019).

Pasien yang merupakan warga Parapat Kabupaten Simalungun juga semakin emosi ketika mendengar adanya ungkapan tidak baik dari dr Lintong. Kata Iman, ia mendengar dari pasien lain bahwa dr Lintong malas memeriksa ibunya.

"Dia melewati kami saat melakukan pemeriksaan pasien. Saat kami tanya ke pasien lain, kata pasien lain dia malas,"ujarnya.

Akibat kejadian ini, pada Sabtu (9/2/2019), Iman beserta ibunya pergi meninggalkan Rumah Sakit Vita Insani. Iman menilai tidak ada manfaat selama di Rumah Sakit Vita Insani.

Iman juga mengaku sempat ribut di rumah sakit Vita Insani. Saat komplain di rumah sakit, kata Iman tak ada satu pun petugas yang peduli.

“Kita jadi ribut di depan Ruang IGD, tapi tak satupun yang peduli. Tiba-tiba datang laki-laki menghampiri, mengaku Humas. Terus kami di bawa ke ruangan kerjanya. Sampai di ruang kerja Humas itu, kami ditanyai gimana ceritanya. Ya kami ceritakan, habis itu pulang tanpa bekal obat medis,” ujar Iman.

Menanggapi hal ini, Humas Rumah Sakit Vita Insani Trisno Munthe mengatakan sudah melaporkan kasus ini kepada Komite Medik RS Vita Insani. Ia menegaskan kejadian ini karena sifat dari Dokter Lintong Nainggolan.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved