Bantu Saudara dengan Konser Senandung Cinta Untuk Negeri

Enam orang pemuda yang tergabung dalam Gen Hero turut menyumbangkan lagu dalam Konser Senandung Cinta

Bantu Saudara dengan Konser Senandung Cinta Untuk Negeri
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Enam orang pemuda yang tergabung dalam Gen Hero turut menyumbangkan lagu dalam Konser Senandung Cinta Untuk Negeri atau Secari. Konser ini dilaksanakan di Taman Budaya Sumatera Utara, Sabtu (16/2/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Enam orang pemuda yang tergabung dalam Gen Hero turut menyumbangkan lagu dalam Konser Senandung Cinta Untuk Negeri atau Secari. Konser ini dilaksanakan di Taman Budaya Sumatera Utara, Sabtu (16/2/2019).

Dalam penampilannya mereka membawakan beberapa lagu satu diantaranya adalah Jadilah Diri Sendiri. Tetapi keseluruhan lagu yang dibawakan menceritakan kisah tentang perjuangan hidup.

"Lagu ini mengisahkan tentang kisah orang yang pantang menyerah dalam kehidupan. Karena Allah tidak akan memberikan cobaan melampaui kekuatan kita," ujar personil Gen Hero Yusuf Bantama.

Gen Hero sudah berdiri selama tiga bulan terakhir. Mereka terbentuk karena adanya keinginan untuk bisa berkolaborasi satu sama lain.

"Saya dulu pernah punya grup juga tapi karena sudah pada lulus-lulusan sekolah jadinya bubar. Lalu saya melihat potensi untuk bergabung dengan teman-teman ini," ujarnya sambil menunjuk lima personil lainnya.

Kata Yusuf konser ini merupakan wujud dari mencintai negeri yang ditampilkan dalam bentuk sebuah pertunjukan musik. Konser ini bertujuan untuk membantu saudara saudara di Tanah Air yang sedang terkena musibah.

"Kita membantu lewat pagelaran musik yang diisi oleh musisi nasyid Kota Medan. Ada sepuluh musisi yang akan tampil pada konser amal ini," kata Yusuf yang juga merupakan pendiri dari Komunitas Dakwah Muslim Medan.

Musisi yang mengisi acara ini seperti Khazanah, Sijiwa Maidani, Uje Bara, Hendra, Fitri Panjaitan, Gen Hero, Sultan El-Rizal, Abiel Accoustik, Chairuna Raisa Mariz, dan The One Band.

"Menariknya lagi seluruh musisi tampil secara live dan diiringi oleh pemain band dan mereka total dalam penampilan mereka," ujarnya.

Selain musisi Medan, anak-anak SMA Kota Medan juga turut menampilkan persembahan mereka seperti menari, nasyid, dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved