Sosok Beterida Panjaitan Puteri Kebudayaan Indonesia 2018, Raih Beragam Prestasi

Usia muda tidak akan datang dua kali, karenanya usia muda adalah fase terpenting di hidup perempuan

Sosok Beterida Panjaitan Puteri Kebudayaan Indonesia 2018, Raih Beragam Prestasi
Istimewa
Puteri Kebudayaan Indonesia 2018, Beterida Panjaitan 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Usia muda tidak akan datang dua kali, karenanya usia muda adalah fase terpenting di hidup perempuan untuk meraih impiannya. 

Perempuan Indonesia percaya bahwa kesuksesan bisa diraih tidak hanya dengan berpenampilan menarik namun juga dengan berdedikasi tinggi untuk kesuksesannya.

Bicara soal sukses, di zaman modern ini kesuksesan tidaklah lagi eksklusif untuk kaum adam. Perempuan juga bisa sukses dari penampilan menarik yang diikuti dengan kecantikan alami luar dalam dan keinginan besar untuk mencapai mimpi.

Sosok perempuan yang menginpirasi kali ini, ialah Puteri Kebudayaan Indonesia 2018, Beterida Panjaitan. Perempuan yang kerab disapa Rida ini berhasil meraih beragam prestasi di ajang daerah dan nasional. Kedepannya, ia juga akan mewakili Indonesia ke kancah Internasional.

"Mohon doanya buat seluruh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) dan Indonesia agar saya bisa memberikan yang terbaik di Internasional nanti," ujar Rida.

Rida mengatakan Putra Puteri Kebudayaan Indonesia adalah suatu ajang bagi generasi muda Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap budaya Indonesia melalui kegiatan yang produktif, positif, dan inspiratif.

Puteri Kebudayaan Indonesia 2018, Beterida Panjaitan
Puteri Kebudayaan Indonesia 2018, Beterida Panjaitan (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

"Saya mewakili Sumut dalam ajang Putra Putri Kebudayaan Indonesia di ajang nasional kemarin dan Puji Tuhan saya pun terpilih sebagai Putri Kebudayaan Indonesia 2018," ucap Rida.

Putri Kebudaayaan Indonesia ini diemban Rida selama satu tahun. "Sebagai generasi muda, kita harus mau terjun langsung untuk mencintai, menjaga dan melestarikan budaya kita karena sebagai generasi muda, kita juga sebagai tempat yang dapat menginspirasi buat masyarakat,"tambahnya.

Perempuan kelahiran Riau, 20 mei 1999 ini menjelaskan kebudayaan itu tak hanya berkaitan dengan dengan suku dan bahasa, tapi juga berbicara tentang sikap.

"Jenis kebudayaan itu banyak, jadi kebudayaan itu tidak hanya tentang suku, tidak hanya bahasa tapi kebudayaan kita juga dapat dilihat dari sikap," kata Rida.

Halaman
1234
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved