Viral Medsos

Sosok CEO BukaLapak Ahmad Zaky, Pernah Mendapat Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi

Tagar #UninstallBukaLapak ramai diperbincangkan di jagat Twitter setelah cuitan CEO BukaLapak Ahmad Zaky

Sosok CEO BukaLapak Ahmad Zaky, Pernah Mendapat Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi
Rd. Ramanda Jahansyahtono
CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky saat memberikan sambutan di peresmian Kantor Baru Buka lapak, di Jakarta Selasa (12/1/2016) lalu. 

Tagar #UninstallBukaLapak ramai diperbincangkan di jagat Twitter setelah cuitan CEO BukaLapak Ahmad Zacky memberi kritik terkait anggaran riset dan pengembangan (R&D) dari pemerintah Indonesia.

Simak juga Siapa Sebenarnya  Sosok Ahmad Zaky?

////

TRIBUN-MEDAN.COM - Pakar Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mengatakan, tagar #UninstallBukaLapak itu merupakan respon kekecewaan dari masyarakat, terutama pendukung capres nomor urut 01, yang tersinggung atas pernyataan Zacky soal "presiden baru".

Ade menyayangkan Zacky mencuitkan pernyataan yang menurutnya multitafsir. Terlebih lagi, data yang disodorkan Zacky tidak valid.

"Menurut saya too bad ada kasus ini, kasihan Zaky. Pertama, kalimat beliau memang jadi bisa diinterpretasikan menyerang Jokowi, kemudian mungkin data dia salah tapi saya yakin ada tujuan memaparkan data itu. Kasus ini contoh betapa berbahayanya sebuah tweet dengan data salah kemudian orang-orang menyebarkannya," kata Ade saat ditemui di kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Ade sempat menyinggung kerasnya masyarakat mengkritik balik bos start-up Unicorn itu.

Menurutnya, kritikan yang ramai dilontarkan bahkan diiringi sumpah-serapah, merupakan cara masyarakat menunjukan eksistensinya.

"Wajar untuk pertama kali dalam sejarah kita, setiap warga punya alat sendiri untuk menunjukan eksistensi dirinya. Dia tahu itu bisa disampaiakan ke banyak orang dan mempengaruhi yang lain. Itu kan mengangkat dirinya jadi merasa eksistensinya menjadi ada dengan tweet-tweet yang dilontarkan," jelasnya.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap objektif dan tidak menutup mata terhadap klarifikasi yang telah diberikan Zacky

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved