500 Siswa SD YPSA Ikuti Observasi Satwa ke R Zoo

Sebanyak 500 siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) mengikuti program Edutour YPSA TP 2018-2019 dengan melakukan observasi

500 Siswa SD YPSA Ikuti Observasi Satwa ke R Zoo
IST
Sebanyak 500 siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) mengikuti program Edutour YPSA TP 2018-2019 dengan melakukan observasi ke Rahmat Zoo & Park atau R Zoo, Desa Bengabing Kecamatan Pegajahan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (16/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 500 siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) mengikuti program Edutour YPSA TP 2018-2019 dengan melakukan observasi ke Rahmat Zoo & Park atau R Zoo, Desa Bengabing Kecamatan Pegajahan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (16/2/2019).

Hal ini disampaikan ketua panitia sekaligus Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, MPdI saat akan mengawali sambutan pemberangkatan para peserta edutour SD YPSA.

"Para peserta edutour akan berangkat menggunakan 13 bus pariwisata menuju Serdang Bedagai ditambah 2 mobil voorijder dari kepolisian," kata Azhar Fauzi.

Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty didampingi Pembina YPSA Buya H Sofyan Raz saat melepas edutour ini mengatakan, melalui edutour ini, siswa-siswi dapat mengobservasi hewan yang ada di taman hewan yang baru 2 tahun ini dibuka.

Baca: Ledakan Keras Kejutkan Nobar Debat Capres, Polisi: Mundur, Semua Mundur, Jangan Mendekat

"Siswa-siswi SD YPSA juga akan mendapatkan wawasan ilmu pengetahuan tentang hewan  serta dapat lebih menyayangi makhluk ciptaan Allah SWT ini. Semoga siswa-siswi SD YPSA dapat menikmati perjalanan edutour ini,” ujarnya.

Sesampai di Rahmat Zoo & Park , Rombongan edutour siswa-siswi SD YPSA diterima langsung wakil pimpinan Rahmat Zoo & Park Ibu Ade Herlina di halaman Rahmat Zoo dan sekaligus pemberian cenderamata YPSA oleh kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I.

Wakil Pimpinan  Rahmat Zoo & Park mengatakan, semoga siswa-siswi SD YPSA mendapatkan ilmu tentang satwa sekaligus berekreasi. "Pimpinan Bapak Dr. H. Rahmat Shah juga titip salam sayang buat anak-anak SD YPSA," ungkapnya.

Baca: Wacana Penutupan Merdeka Walk, Pengelola: Kami Ikut Pemerintah tapi Hormati Kontrak

Rahmat Zoo & Park ini dibangun di area seluas 20 Ha. R-Zoo terletak di antara lahan perkebunan sawit dan menempati luas total kurang lebih 20 hektar. Tapi saat ini pembangunan belum selesai seluruhnya. Binatang koleksinya saat ini, di antaranya adalah rusa, buaya, kanguru tanah, sapi, monyet, ular, berang-berang, dan aneka burung, dan lain sebagainya.

"Untuk ke depan akan didatangkan hewan yang lebih bervariatif dan menarik seperti harimau dan singa. Juga akan ada taman bermain untuk anak-anak," jelasnya.

 Dalam penyambutan tersebut, pihak R Zoo menghadirkan dokter hewan guna memberikan informasi kepada siswa-siswi YPSA. Dokter hewan ini presentasi perihal Edukasi dan interaksi Satwa di Rahmat Zoo.

Dari pantauan saat observasi lapangan, siswa-siswi peserta edutour sangat menikmati dan senang melihat hewan-hewan yang ada di Taman hewan milik pak DR. H. Rahmat Shah ini.(*)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved