Diduga Korban Malapraktik, Operasi Sinusitis Berujung Kulit Terserang Bintik-Bintik dan Mengelupas

Sekujur kulitnya dipenuhi bintik-bintik berwarna kemerahan dan mengelupas, bahkan pada kulit kepalanya.

Diduga Korban Malapraktik, Operasi Sinusitis Berujung Kulit Terserang Bintik-Bintik dan Mengelupas
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Nila Archa (32), warga Medan diduga korban malapraktik, menunjukkan berkas-berkas terkait perobatannya di RSU Mitra Medika saat ditemui Tribun Medan, Minggu (17/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sudah seminggu terakhir ini, Nila Archa hanya berdiam diri di rumah.

Sehari-hari hanya berbaring di lantai ruang tamu rumah ibunya, di Jalan Alfaka V Nomor 27, Kelurahan Tanjungmulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Nila sedang sakit. Sekujur kulitnya dipenuhi bintik-bintik berwarna kemerahan dan mengelupas, bahkan pada kulit kepalanya. Tangannya membengkak. Suhu badannya hangat.

Tak jauh dari tempat tidurnya, ada kipas angin elektrik. Kata Nila, kipas angin itu harus senantiasa hidup, sebab ia selalu merasa kepanasan.

"Gatal luar biasa dan panas. Kalau aku kepanasan, kulit aku melunak dan lengket. Perih kalau tersentuh apapun," ungkap Nila.

Nila diduga korban malapraktik. Saat ditemui Tribun Medan, Minggu (17/2/2019), Nila mengaku terserang penyakit aneh itu beberapa hari usai menjalani operasi sinusitis di RSU Mitra Medika, Medan.

Perempuan kelahiran Medan 32 tahun silam ini bercerita, ia dioperasi di RSU Mitra Medika pada tanggal 11 Januari 2019 lalu. Singkat cerita, operasi Nila berhasil dan dr Deddy Eko Susilo SpTHT-KL, selaku dokter yang menangani Nila, membolehkan Nila pulang pada tanggal 19 Januari 2019.

"Ada semacam batu di daerah hidungku, makanya dioperasi," ujar Nila dengan aksen Jawanya yang kental.

Tak ada masalah kala itu. Nila mampu kembali beraktivitas seperti biasa, bekerja di PT Sari Kebun Alam, sebuah perusahaan produsen minuman ringan.

Awal Februari 2019, bintik-bintik merah di kulit Nila mulai timbul. Mula-mula bintiknya hanya beberapa, tetapi lama kelamaan membanyak dan memenuhi seluruh tubuhnya. Tak hanya itu, Nila juga terserang demam tinggi.

Halaman
12
Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved