Bank Sumut Hadirkan Seminar Nasional CSR, Hadirkan Pembicara yang Kompeten

PT Bank Sumut mengadakan seminar nasional Corporate Social Responsibility (CSR) di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention Medan

Bank Sumut Hadirkan Seminar Nasional CSR, Hadirkan Pembicara yang Kompeten
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Para narasumber di acara seminar nasional Corporate Social Responsibility (CSR). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Bank Sumut mengadakan seminar nasional Corporate Social Responsibility (CSR) di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention Medan, Senin (18/2/2019).

Mengangkat tema CSR Perusahaan sebagai salah satu sumber Pendanaan Pembangunan Berkelanjutan di Sumatera Utara, kegiatan tersebut menghadirkan beberapa pembicara.

Direktur Operasional Bank Sumut, Didi Duharsa, mengatakan, Bank Sumut adalah Bank milik Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprov Sumut) dan tentunya selalu berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi yang maksimal bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sumut.

“Setiap tahun, Bank Sumut melalui amanah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menganggarkan dana CSR yang dalam hal ini berkerjasama sinergy dengan Pemerintah Daerah untuk berkordinasi, bertukar ide dan saling memberi masukan terhadap program-program CSR yang diajukan kepada Bank Sumut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Bank Sumut berinisiatif merancang sebuah seminar CSR yang bertujuan mampu memberikan tambahan wawasan dan pemahaman implementasi program-program CSR yang tepat bagi Tim Kordinasi atau leading sector Pemprov Sumut, Kabupaten, Kota dan juga bagi calon Panitia Program serta Calon Penerima Manfaat dana CSR

“Oleh karenanya key note speaker yang berhadir bersama kita saat ini Ahmad Daniri adalah sosok yang tepat dan yang telah diakui secara nasional untuk memaparkan materi terkait implementasi CSR yang selayaknya di Indonesia,” jelasnya.

Ia menerangkan, tentunya juga hadir Syahrul M. Pasaribu selaku Bupati Tapanuli Selatan, sebagai kepala daerah yang penuh semangat dan inspiratif dalam memanfaatkan dana CSR Bank Sumut untuk mendukung pembangunan di Tapanuli Selatan selain dana APBD. 

“Kami juga memberikan sesi diskusi panel dengan mengundang Panitia Program Penerima Manfaat dan mitra kami Perusahan yang telah bekerjasama dengan Bank Sumut,” terangnya.

Ia menuturkan, yang pastinya akan memberi kesempatan bagi Tim Kordinasi atau leading sector untuk merancang ide baru program CSR alokasi pemerintah daerah yang produktif dan tepat sasaran. 

“Adapun Program-program CSR mendasarkan kepada 3 pilar utama yaitu pilar lingkungan hidup, pilar ekonomi dan pilar pendidikan dan kewirausahaan,” tuturnya.(pra/tribun-medan.com )

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved