Bupati Samosir: Pembenahan Wisata Harus Dilakukan Bersama-sama

Warga menyambut kedatangan Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan wakilnya, Juang Sinaga.

Bupati Samosir: Pembenahan Wisata Harus Dilakukan Bersama-sama
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Bupati Samosir Rapidin Simbolon, memotong kue dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Samosir yang ke XV. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR-Dalam rangka menyongsong Hari Jadi Kabupaten Samosir, ke-XV Pemerintah Kabupaten Samosir berkunjung je Kecamatatan Harian, Samosir, Senin (18/2/2019).

Warga menyambut kedatangan Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan wakilnya, Juang Sinaga.

Rapidin bersama wakilnya, perlu dilakukan evaluasi terkait kepariwisataan di Kecamatan Harian. Warga diminta tidak puas begitu saja, hingga membuat terbuai dan bergerak di tempat.

"Kita patut bersyukur Samosir terbentuk jadi sebuah Kabupaten. Untuk itu kita harus berusaha lebih baik dari sebelumnya, agar cita-cita Kabupaten Samosir tercapai dan terwujud. Jangan pernah puas akan pembangunan yang sudah ada, karena bila kita puas, maka kita akan tidur",sebut Juang.

Memurut Juang, pariwisata kecamatan Harian sebenarnya sedang maju pesat, namun keinginan wisatawan harus dapat diakomodir secara bagus. Baik berupa fasilitas kebersihan, layanan kesehatan, kuliner serta penginapan yang menunjang kebutuhan wisatawan.

"Kebutuhan wisatawan harus semakin kita dibenahi. Ini tugas dan tanggung jawab kita bersama",timpal Rapidin.

Juang dan Rapidin sepakat, dalam mengembangkan pariwisata agar Masyarakat Harian tetap berinovasi. Dengan demikian, diyakinini tarap ekonomi masyarakat Harian, dapat meningkat.

Dalam kunjungan tersebut, keduanya tetap menekankan agar cita-cita Kabupaten Samosir sesuai visinya "Mewujudkan Masyarakat Samosir Sejahtera, Mandiri Dan Berdaya Saing Berbasis Pariwisata Dan Pertanian" dapat dicapai bersama. "Mari tetap bersama untuk maju agar nantinya kesejahteraan kita semakin baik",sebut Rapidin.

(jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved