Pascagelar Rakor, KPUD dan Stakeholder Cek Logistik Pemilu 2019

Kegiatan itu dilakukan pascamenggelar rapat koordinasi membahas logistik Pemilu 2019 di sekretariat KPUD Dairi.

Pascagelar Rakor, KPUD dan Stakeholder Cek Logistik Pemilu 2019
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Ketua KPUD Dairi, Sudiarman Manik (kemeja merah) beserta stakeholder mengecek logistik Pemilu 2019 di gudang penyimpanan milik KPUD Dairi, di Jalan Palapa, Sidikalang pada Selasa (19/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Komisioner KPUD Dairi bersama Bawaslu Dairi, perwakilan Pemkab Dairi dan lainnya pada Selasa (19/2/2019) mengecek logistik Pemilu yang tersimpan di gudang penyimpanan.

Kegiatan itu dilakukan pascamenggelar rapat koordinasi membahas logistik Pemilu 2019 di sekretariat KPUD Dairi, Jalan Palapa No 5, Sidikalang.

Pantauan Tribun-Medan, komisioner KPUD Dairi bersama Ketua Bawaslu Dairi, Jadi Berutu, Asisten Pemerintahan Pemkab Dairi, Ramlan Sitohang, Wakapolres Dairi, Kompol Togu Matanari beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Dairi lainnya berkeliling mengecek logistik.

"Kami berkoordinasi dengan Muspida, melihat kesiapan logistik Pemilu," kata Ketua KPUD Dairi, Sudiarman Manik, Selasa (19/2/2019).

Apalagi, KPUD Dairi mulai melakukan perakitan kotak suara dan menyortir berbagai logistik lainnya yang telah diterima sebelumnya.

Ditambah, pada Rabu (20/2/2019) besok, KPUD Dairi berencana melakukan penyoritan dan pelipatan surat suara DPRD Kabupaten, DPRD Sumut dan DPR RI di Balai Budaya, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang.

"Harapannya logistik Pemilu yang telah kami terima terhindar dari permasalahan. Dan masyarakat pun tahu apa yang kami kerjakan," sebut Sudiarman.

Sudiarman pun berharap sejumlah logistik yang belum tiba maupun yang masih kurang dapat terpenuhi sebelum logistik tersebut didistribusikan ke kecamatan.

"Karena logistik ini pengadaanya ada yang dari pusat, provinsi dan kami KPUD Dairi. Jadi mana yang kurang akan kami surati. Kalau surat suara DPD RI dan Pilpres menurut informasi nanti tanggal 27 Februari didistribusikan dari percetakan," ungkapnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved