Selada Sajikan Salad-Salad Unik, Ada Salad Horas Medan

nama-nama yang unik di antaranya Salad Horas Medan, Mamamia, Bistik Selada, Galau Galau, KungFu Panda, Konichiwa, Finding Dory dan sebagainya.

Selada Sajikan Salad-Salad Unik, Ada Salad Horas Medan
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Founder Selada, Howard Chandra 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - 
Salad adalah jenis makanan yang terdiri dari campuran sayur-sayuran dan bahan-bahan makanan siap santap.

Salad juga berupa sayur-sayuran hijau yang disiram dengan berbagai bumbu dan saus, kemudian ditambahkan dengan sayuran atau buah-buahan lain.

Di Kota Medan, teryata tersedia salad dengan nama-nama yang unik di antaranya Salad Horas Medan, Mamamia, Bistik Selada, Galau Galau, KungFu Panda, Konichiwa, Finding Dory dan sebagainya.

Founder Selada, Howard Chandra inilah yang menghadirkan salad-salad unik tersebut. Sebelumnya, ia juga sudah memiliki pengalaman selama delapan tahun dalam berbisnis di dunia food and beverage ini.

Selada Kungfu Panda
Selada Kungfu Panda (TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA)

"Saya suka makan salad, terutama saat acara-acara besar bersama keluarga, saya suka bereksperimen membuat salad. Dalam salad yang kita sajikan ini ada tiga elemen penting yaitu sayuran, protein, dan crunch,"ujar Howard di lantai dua
H&CO, Jalan Kartini No 8b/14, Medan.

Untuk bahan baku sayuran, kata
Howard, pihaknya menerima langsung dari petani, jadi tidak melalui distributor. Sayuran hidroponik pun dipilih menjadi sayuran utama.

"Kita langsung bekerjasama dengan para petani, alasan mengapa kita menggunakan sayur hidro karena sayur hidro itu jauh lebih segar dan crunchy beda dengan sayuran yang ditanam di tanah yang cenderung lebih hitam dan kurang segar,"jelasnya.

Howard mengatakan pihaknya juga menambahkan protein ke dalam salad-saladnya, meskipun begitu tersedia juga salad bagi para vegetarian.

"Kita menggunakan protein yang rendah lemak yakni dada ayam, ikan tuna, telur umumnya yang direbus, sehingga produk kita segar dan rendah lemak. Jadi sesuai tagline kita, Selada, Rendah Kalori Penuh Nutrisi," ungkapnya.

Di samping itu, salad-salad ini juga memiliki sisi crunch atau garing, yang berasal dari pilihan topping crunch yakni almond, bawang putih, biji labu, biji wijen, chicken ham, crouton, kacang mente dan tempe chips.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved