Advertorial

Viz Dimsum Sajikan 18 Varian Dimsum yang Dijamin Lezat dan Tanpa Pengawet

Dimsum merupakan salah satu makanan asal Tiongkok yang sangat populer di dunia, termasuk di Indonesia.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dimsum merupakan salah satu makanan asal Tiongkok yang sangat populer di dunia, termasuk di Indonesia. Tak hanya kelezatannya yang membuat ketagihan, keunikan, dan cara pengolahannya juga membuat dimsum makin diminati.

Disajikan dengan steamer bambu, dimsum jadi salah satu jenis kuliner yang sangat akrab dengan orang Indonesia. Dimsum dikenal sebagai makanan yang memiliki variasi cukup banyak dengan proses kematangan yang berbeda-beda. Proses pembuatan dimsum pun bermacam-macam ada yang dikukus (steam) hingga digoreng.

Di Kota Medan, kehadiran dimsum sudah banyak ditemui dalam beberapa tempat, umumnya tersedia di restoran, kafe bahkan gerobak pinggir jalan. Bagi Anda yang ingin mencicipi berbagai variasi dimsum, dengan tempat yang nyaman, mungkin Viz Dimsum bisa menjadi pilihan yang tepat.

Owner Viz Dimsum, Hafiz Afiff Rizal mengatakan pihaknya menyajikan beragam aneka dimsum diantaranya dimsum ayam, udang, kepiting. Bahkan ia juga berinovasi dengan menyajikan dimsum unik yaitu dimsum hot plate lada hitam, burger dimsum, sop dimsum, dan roasted cheese dimsum.

"Menu utama cafe ini dimsum dan kita menyajikan 18 varian dimsum. Dimsum itu ada jenis-jenisnya kalau menu utama kita itu ada dimsum udang, ayam, kepiting, dan rumput laut. Kemudian semakin berkembang dan kita menyajikan menu dimsum yang unik diantaranya hot plate lada hitam, burger dimsum, sop dimsum, dan roasted cheese dimsum," ujar Hafiz.

Ia menjelaskan roasted cheese dimsum itu dimsum yang dibakar diatas keju mozzarella yang meleleh. Sementara untuk burger dimsum itu burger yang diisi dengan daging dimsum.

"Pelan-pelan kita berinovasi menyajikan menu yang menarik. Jadi intinya tetap dimsum tapi dengan perpaduan dengan yang lain," tambahnya.

Hafiz mengatakan harga jual dimsum ini dibanderol mulai dari Rp 17 ribu per porsi, tergantung jenis dan rasanya. Bila dibandingkan dengan restauran lainnya, harga dimsum ini masih tergolong ekonomis.

Tak hanya menu dimsum, kini Viz Dimsum juga menyajikan 50 jenis makanan yang beragam mulai dari aneka mie, sate, rice bowl, dan cemilan.

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved