Advertorial

Kemeriahan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Sekolah Budi Utomo

kemeriahan suasana hari raya Imlek tampak di Sekolah Budi Utomo. Ratusan siswa/i perguruan tersebut bercampur baur

Kemeriahan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Sekolah Budi Utomo
TRIBUN MEDAN/HO
Foto bersama para panitia dan tamu undangan perayaan Imlek dan Cap Go Meh Sekolah Budi Utomo 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sabtu Lalu (16/2/2019), kemeriahan suasana hari raya Imlek tampak di Sekolah Budi Utomo. Ratusan siswa/i perguruan tersebut bercampur baur dengan guru-guru dan pihak yayasan telah tampak di halaman sekolah sejak pukul 7 pagi. Dengan wajah ceria, berseri dan di dominasi pakaian berwarna merah, semua pihak saling memberi salam “Kiong Hee” menandakan dan melambangkan berseminya kembali semangat kehidupan, kesejahteraan dan kemakmuran.

Ketua Umum Pengurus Yayasan Budi Utomo Abdi Nusa, Kahar Wirianto dalam sambutannya mengatakan dengan semangat Imlek diharapkan siswa/i dapat lebih meningkatkan semangat belajar. Pihak yayasan akan selalu meningkatkan mutu pendidikan dan fasilitas-fasilitas sekolah akan terus ditambah. Semuanya kami lakukan adalah demi untuk membangun generasi penerus bangsa yang handal,’ ujar Kahar.

Tarian oleh siswi Budi Utomo Medan
Tarian oleh siswi Budi Utomo Medan (TRIBUN MEDAN/HO)
Atraksi Barongsai
Atraksi Barongsai (TRIBUN MEDAN/HO)

Pada kesempatan yang sama Ketua Pembina Yayasan Budi Utomo Abdi Nusa, Dr. Martono Anggusti mengatakan siswa/i Budi Utomo harus bisa tampil di depan, menjadi yang terbaik. Kedepannya kami ingin menerapkan pembelajaran 5 bahasa kepada siswa/i kami khususnya siswa/i TK yakni bahasa Mandarin, Inggris, Indonesia, India dan bahasa Arab.

Siapa yang menguasai bahasa dialah yang akan memenangkan dan menguasai dunia ini,” ungkap Dr. Martono dengan semangat. Dengan menguasai bahasa asing, kamu akan lebih memahami dunia. Kami akan mengevaluasi secara terus menerus kualitas pembelajaran di Budi Utomo dan membuat perubahan yang signifikan,” tambah Martono.

Sambutan oleh Ketua Pembina Yayasan Budi Utomo Abdi Nusa, Dr. Martono Anggusti
Sambutan oleh Ketua Pembina Yayasan Budi Utomo Abdi Nusa, Dr. Martono Anggusti (TRIBUN MEDAN/HO)

Acara perayaan Imlek bertambah lebih meriah dengan kedatangan anggota DPRD Sumut, Brilian Moktar, SE.,MM dan Parlindungan Purba, SH, MM, Wakil Ketua Komite II DPD-RI.

Brilian Moktar, SE.,MM dalam sambutannya menekankan arti pentingnya disiplin yang sudah haFrus ditanamkan kepada anak-anak sejak dini. Guru-guru harus selalu menyampaikan kepada murid didiknya mengenai arti pentingnya “Disiplin”. Seorang yang tidak disiplin akan sulit bagi dirinya untuk mencapai kesuksesan,” ujarnya.

Wakil Ketua Komite II DPD-Ri asal Sumut, Parlindungan Purba, SH, MM dalam acara yang sama mengucapkan Gong Xi Fat Choi kepada semua yang hadir. Semoga semangat Imlek di tahun 2019 ini bisa mendatangkan rezeki yang berlimpah, kesehatan yang baik dan menjadikan Sekolah Budi Utomo menjadi salah satu sekolah yang diminati siswa/i Medan.

Sambutan oleh Wakil Ketua Komite II DPD-RI Sumut, Parlindungan Purba, SH, MM
Sambutan oleh Wakil Ketua Komite II DPD-RI Sumut, Parlindungan Purba, SH, MM (TRIBUN MEDAN/HO)
Sambutan oleh anggota DPRD Sumut, Brilian Moktar, SE.,MM
Sambutan oleh anggota DPRD Sumut, Brilian Moktar, SE.,MM (TRIBUN MEDAN/HO)

Turut memberikan sambutan juga pada acara tersebut Ketua Harian Pengurus Yayasan, Lawren Budianto, Ketua Panitia, Nuriani, ST, SPd, SS, MTCSOL, mewakili orang tua murid, Elly, keseluruhannya memberikan dukungan penuh agar ke depannya Sekolah Budi Utomo dapat tampil lebih baik lagi, menjadi institusi pendidikan yang berkualitas dan diminati masyarakat luas.

Acara perayaan Imlek kali ini dimeriahkan tarian dan nyanyian yang dibawakan oleh siswa/i Budi Utomo dari tingkat TK hingga SMA yang menampilkan tarian Nusantara dari berbagai daerah yang mencerminkan kayanya budaya bangsa kita, dari Sabang sampai Merauke, Bhineka Tunggal Ika.

Foto bersama Wakil Ketua Komite II DPD-RI Sumut, Parlindungan Purba, SH, MM dan panitia acara perayaan Imlek
Foto bersama Wakil Ketua Komite II DPD-RI Sumut, Parlindungan Purba, SH, MM dan panitia acara perayaan Imlek (TRIBUN MEDAN/HO)
Pelepasan balon ke udara bersama tamu undangan
Pelepasan balon ke udara bersama tamu undangan (TRIBUN MEDAN/HO)

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua Harian Yayasan, Lauren Budianto, Ketua Perkumpulan Teochew Bersatu-Medan, Dr. Agus Susanto Tan, Ketua Bidang Pendidikan Perkumpulan Teochew Bersatu-Medan, Jacob Lie, beserta pengurus lainnya, Sekretaris Apindo Sumut, Laksamana Adiyaksa beserta pengurus Apindo lainnya, para kepala sekolah, guru-guru dan orang tua murid serta pihak pendukung acara seperti Indocafe, Asia Sakti Wahid Food dan lainnya.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved