Advertorial

Yayasan Tio Ciu Sumut Gelar Malam Silaturahmi Tahun Baru Imlek 2570

Tahun baru imlek merupakan momen yang sangat penting bagi etnis Tionghoa. Momen ini tentunya juga menjadi momen spesial bagi Yayasan Tio Ciu

Yayasan Tio Ciu Sumut Gelar Malam Silaturahmi Tahun Baru Imlek 2570
TRIBUN MEDAN/HO
Foto bersama Para Dewan Pembina, Pengurus, panitia dan muda mudi Perkumpulan Teo Chew Bersatu 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tahun baru imlek merupakan momen yang sangat penting bagi etnis Tionghoa. Momen ini tentunya juga menjadi momen spesial bagi Yayasan Tio Ciu Sumatera Utara beserta Perkumpulan Teochew Bersatu Pusat, Daerah dan kota Medan khususnya dengan menggelar acara Malam Silaturahmi Tahun Baru Imlek 2570.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2019, di Gedung Teo Chew Sumut di jalan Gandhi No. 123, merupakan kegiatan rutin tahunan dalam memperkuat rasa persaudaraan di antara sesama suku Teochew di Sumatera Utara

Acara dimulai dengan pertunjukan musik tradisional oleh tim musik dari Yayasan Tio Ciu Sumut, dilanjutkan dengan atraksi barongsai serta tarian dari tim keseniaan dewa bunga.

Kata sambutan dari Ketua Panitia Acara, Jocelie
Kata sambutan dari Ketua Panitia Acara, Jocelie (TRIBUN MEDAN/HO)

Kata sambutan awal dilakukan oleh Jocelie selaku ketua pelaksana acara ini, mengatakan acara silaturahmi Tahun Baru Imlek 2570 ini, dilaksanakan sebagai kegiatan yang rutin, agar kita sesama warga teochew bisa mengenal satu sama lain dan menumbuhkan semangat kebersamaan, walaupun acara kali ini di kemas cukup sederhana, tetapi semangat kebersamaan dan solidaritas ini tetap terlihat dalam suasana acara.  

Dalam sambutan selanjutnya oleh Ketua Pengurus Yayasan Tio Ciu Sumut, Dr.Martono Anggusti mengingatkan pentingnya rasa persaudaraan dan pengabdian kepada bangsa dan negara serta bangga sebagai suku Teochew.

Kata sambutan oleh ketua Pengurus Yayasan Tio Ciu Sumut, DR. Martono Anggusti
Kata sambutan oleh ketua Pengurus Yayasan Tio Ciu Sumut, DR. Martono Anggusti (TRIBUN MEDAN/HO)

Warga Teochew Sumut dihimbau untuk memberikan kontribusi yang maksimal untuk pembangunan kota Medan dan Sumatera Utara melalui kompetensi masing masing, karena warga Teochew kita ada yang menjadi dosen, dokter, notaris, pengacara, anggota dewan dan profesional serta pengusaha.

Ada 4 agenda penting, yaitu:1. Edukasi; 2. Olahraga/Taichi; 3. Membangun generasi muda Teochew; 4. Menjaga silaturahmi antar 4 generasi, seperti penampilan pada acara malam ini.

Apresiasi untuk Para Donatur Kampung Binaan Teo Chew
Apresiasi untuk Para Donatur Kampung Binaan Teo Chew (TRIBUN MEDAN/HO)

Tak lupa ucapan terima kasih saya ucapkan atas dukungan para donatur dan warga Teochew yang peduli masalah sosial, saat ini kita sudah memiliki kampung binaan Teochew di Paluh Kemiri, Patumbak, Gereja Tuhan, Medan Johor, Maitreyawira, Bodhi Cita serta Budi Utomo. Ini harus terus kita tingkatkan mengingat semangat Teochew akan focus juga ke bidang pendidikan, kebudayaan, kesehatan dan pengembangan sumber daya manusia,” ujar Dr Martono

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Tio Ciu Sumut,Ir. Djoesianto Law, disamping itu juga diingatkan agar warga Teochew Sumut untuk tetap menjaga rasa persaudaraan, keharmonisan, toleransi antar sesama dan umat beragama lainnya. 

Kata sambutan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Tio Ciu Sumut, Ir. Djoesianto Law
Kata sambutan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Tio Ciu Sumut, Ir. Djoesianto Law (TRIBUN MEDAN/HO)

Turut hadir dalam acara ini Konjen Malaysia Mr. Amizal Fadzli Bin Rajali, Wakil Konjen RRT Mr. FU AI MIN, Anggota DPR RI dr Sofyan Tan yang juga merupakan warga suku Teochew serta para tamu undangan lainnya

Acara berlangsung sederhana tetapi cukup akrab dengan penampilan dari Happy Grand Ma, Tarian dari Princess Ballet School, Paduan suara Yayasan Tio Ciu Sumut, vocal Group dari para bapak dan Ibu Teochew serta lagu persembahan dari para pengurus dan pembina serta muda mudi perkumpulan Teo Chew Bersatu.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved