Kaca-kaca Jendela SMAN 1 Parmaksian Dirusak Orang Tak Dikenal

Kita belum tau apa penyebabnya, dan menjadi pertanyaan kenapa sekolah yang jadi sasaran

Kaca-kaca Jendela SMAN 1 Parmaksian Dirusak Orang Tak Dikenal
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Kaca Sekolah SMAN I Parmaksian Tobasa dirusak orang tak dikenal, Kamis (21/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, PORSEA - Nako-nako Ruang Belajar SMAN 1 Parmaksian, Kecamatan Parmaksian, Tobasa rusak. Sejumlah 18 nako pecah dan membuat siswa kaget saat datang ke sekolah pada Kamis, (21/2/2019).

Kaca-kaca berserakan, dan terpaksa dibersihkan dengan hati-hati. Hingga saat ini belum diketahui penyebab rusaknya nako-nako ruang belajar tersebut.

"Kita belum tau apa penyebabnya, dan menjadi pertanyaan kenapa sekolah yang jadi sasaran",ujar M Munte Kepala Sekolah tersebut.

Sampai saat ini, katanya belum diketahui berapa kerugian yang dialami. Namun, atas kerusakan itu Munte telah melapor ke Polsek Porsea.

"Tetapi, kita sudah membuat laporan ke Polsek Porsea',tambahnya.

Diyakini Munte, perusakan tersebut terjadi pada malam hari. Soalnya, pada saat pulang sekolah, sehari sebelumnya kondisi nako masih dalam keadaan bagus.

Kasat Reskrim Polres Tobasa, AKP Nelson Sipahutar membenarkan pihak sekolah telah melapor ke Polsek Porsea. Hingga saat ini polisi masih mendalami.

"Pihak sekolah telah melaporkan kejadian ini dan polisi akan mendalami. Tetapi, lebih jelasnya di Polsek Porsea mamti perkembangan kasusnya",sebut Nelson.

Sementara itu, Rudy Napitupulu selaku orang tua siswa berharap polisi dapat segera mengungkap kasus tersebut. Dirinya mengaku prihatin atas perusakan sarana pendidikan di desanya.

"Sikap sebagai warga dan orangtua siswa, saya merasa prihatin atas kejadian ini dan merasa heran kenapa sekolah harus dirusak. Padahal sekolah itu tempat mendidik dan pembentukan karateristik anak menjadi anak bangsa dan generasi bangsa. Saya menyesalkan tidakan tersebut. Dan dimohon pihak kepolisian bekerja maksimal pengamanan Kamtibmas di sekitaran sekolah",harapnya.

(jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved