Sambut Pesta Demokrasi, KPU Samosir Gelar Lomba Seni

Adapun lomba yang diadakan yakni, lomba vocal solo dan kreasi pentas seni. Akan ada hadiah yang diperebutkan.

Sambut Pesta Demokrasi, KPU Samosir Gelar Lomba Seni
Tribun Medan / IST
Komisi Pemilihan Umum

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Komisi Pemilihan Umum, Samosir mengadakan lomba kesenian dalam rangka menyambut Pemilihan Umum 2019.

Komisioner Divisi Teknis, Robinsar Junaidi Barus menjelaskan perlombaan tersebut diadakan untuk menyasar pemilih muda, agar menyemarakkan pemilihan pesta demokrasi 2019.

"Menyemarakkan dan mensosialisasikan Pemilu serentak 2019, KPU Samosir akan mengadakan lomba kreasi pentas seni pemilih pemula," ujarnya di Samosir, Jumat (22/1/2019).

Dia berharap kegiatan tersebut nantinya dapat meningkatkan partisipasi pemilih usoa muda menggunakan hak suaranya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Adapun lomba yang diadakan yakni, lomba vocal solo dan kreasi pentas seni. Akan ada hadiah yang diperebutkan berupa uang dan piagam.

Untuk musik kreatif dibagi menjadi dua kategori. Perlombaan Seruling dan vokal solo dengan usia maksimal 25 tahun menjadi warna musik kreatif. Kemudian ada lomba tari-tarian (dance) untuk pria dan wanita dengan jumlah peserta satu grup maximal 6 orang dan usia maksimal 25 tahun. Pilihan musik yang ditawarkan bebas.

Sedangkan lainnya, kata Barus lagu Batak untuk vocal solo yang dipertandingkan adalah 'Samosir Negeri Indah Kepingan Surga, Oh tano batak, Pulo Samosir, Oh Tao Toba Nauli, serta lagu wajib jingle Pemilu 2019 atau Pemilih Berdaulat Negara Kuat.

Katanya, KPU Samosir telah membuka pendaftaran sejak 20 Februari sampai dengan 5 Maret 2019. Direncakana Pertandingan akan dimulai pada 7 Maret 2019 pada pukul 09.00 WIB setiap harinya.

"Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis," tambahnya.

(jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved