Spot Instagramable hingga Kampung Kopi akan Hadir di Pekan Raya Sumatera Utara ke-48

Bertema Pesona Sumatera Utara yang Bermartabat dengan hastag PRSU Now Lebih Keren karena akan menyasar kepada kaum milenial

Spot Instagramable hingga Kampung Kopi akan Hadir di Pekan Raya Sumatera Utara ke-48
TRIBUN MEDAN/Fatah Baginda Gorby
Djarot Saiful Hidayat bersama istri Happy Farida mengunjungi PRSU beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com- Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) akan kembali digelar pada tanggal 8 April mendatang. Kali ini, event tahunan terbesar di Sumatera Utara (Sumut) ini akan menyasar segmen kaum milenial.

 “Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-48 dan untuk tahun ini mengambil tema Pesona Sumatera Utara yang Bermartabat dengan hastag PRSU Now Lebih Keren karena akan menyasar kepada kaum milenial,” ujar Perwakilan AMP, Mhd. Ferry Budiman Sumbayak, Jumat (22/2/2019).

Ia menjelaskan, dengan tema tersebut akan lebih mengeksplor potensi alam, seni budaya, investasi/bisnis dan kreativitas di Sumut dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya di bidang pariwisata, industri perdagangan, UKM, Koperasi dan industri kreatif.

“Tahun ini PRSU yang diikuti BUMN dan BUMD, lintas sektoral, SKPD dan ratusan pihak swasta akan tampil kekinian sebagai pusat pameran multi produk terbesar dan terlengkap,” jelasnya.

Ia menerangkan, kemudian pariwisata dan budaya, forum bisnis dan investasi, pusat kuliner, serta sebagai pusat rekreasi melalui wahana-wahana milenial serta konser sejumlah artis besar di tanah air.

Sempat Diduga Punah, Lebah Raksasa Bulldog Terbang yang Dulu Ditemukan Wallace, Ditemukan Lagi

Taufik Hutabarat Dituntut Sigap dan Bersabar Mengawasi Tahanan Tipikor hingga jadi Tempat Curhat

Jurnalis Dicekik, Dipaksa Hapus Rekaman hingga Kehilangan Ponsel saat Meliput Munajat 212 di Monas

Buzzer Hoaks Pilpres Bergaji Rp 100 Juta, Donatur Bersedia Sumbang Dana Rp 2 Miliar

“PRSU tahun ini menyiapkan ratusan stand dari berbagai segmen seperti otomotif, consumer goods, fashion, handicraft khas Sumut, IT computer, hobby, kuliner, dan produk-produk unggulan lainnya,” terangnya.

Ia menuturkan, PRSU 2019 ini juga diisi dengan banyak kegiatan seru dan menarik selain pameran multi produk terbesar dan terlengkap, PRSU kali ini ada Kampung Kopi, wahana milenial instagram, pagelaran aksi komunitas dan talent lokal juga serta Fun Bike dan Fun Run PRSU yang berhadiah dua unit rumah.

Wanita Ini Terpaksa Suapi Anaknya yang Sedang Main Game di Warnet karena Sudah Tak Pulang 2 Hari

Istri Pergoki Suami Mencabuli Putrinya yang Duduk di Bangku SMP, Ternyata Sudah Lama Dilakukan

Indonesia Resmi Tuan Rumah MotoGP 2021, Lihat Kemewahan Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat. .

“Juga ada tambahan Forum Bisnis dan Investasi yang baru kali ini diadakan, Ferry menjelaskan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari di Gedung Serba Guna PRSU,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, Paviliun Kabupaten Kota juga setiap malam akan menampilkan pertunjukan di Panggung Keong. Tahun ini pertunjukan dikemas tematik, mengangkat kearifan lokal maupun legenda yang hidup di daerahnya, jadi bisa saja sebuah drama selain tari dan music.

“Kampung Kopi PRSU yang baru tahun ini diadakan. Nantinya di Kampung Kopi ini selain stand kopi ada beragam aktivitas seperti talkshow dan edukasi, free cupping season, workshop, kompetisi barista dan lainnya,” ungkapnya.

Skema Penyediaan 1 Juta Rumah Bagi ASN, TNI, dan Polri

Maruarar Sirait Debat Alot dengan Fadli Zon, Prabowo Subianto Disebut Tak Pernah Menang Pemilu

Chris Hemsworth Pemeran Thor jadi Hulk Hogan di Film yang Mengisahkan Perjalanan Pegulat Hulk Hogan

Ia mengatakan, bagi pecinta kuliner, tahun ini PRSU menyiapkan Food Island di sebelah panggung utama. Berbagai kuliner dari brand brand terkemuka akan memanjakan selera pengunjung PRSU.

“Hal yang baru lainnya dari PRSU 2019 adalah pemilihan penjaga stand terbaik di samping pemilihan stand terbaik. Untuk penjaga stand terbaik bukan hanya di kabupaten kota melainkan juga stand BUMN, BUMD dan swasta,” katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi ajang penjajakan bagi investor lokal maupun investor asing yang tertarik menanamkan modal di Kabupaten dan Kota Sumatera Utara.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved