Oppo Pamer Tenologi Usai Luncurkan Kamera 10x Zoom dan Ponsel 5G

Vendor smartphone China, Oppo, memamerkan teknologi baru untuk ponselnya, di ajang "Innovation Event

Oppo Pamer Tenologi Usai Luncurkan Kamera 10x Zoom dan Ponsel 5G
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com - Vendor smartphone China, Oppo, memamerkan teknologi baru untuk ponselnya, di ajang "Innovation Event:, yang berlangsung dengan penyelenggaraan Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol.

Dua di antaranya adalah teknologi kamera zoom optik 10x dan smartphoneyang telah mendukung jaringan 5G.

Teknologi zoom optik 10x (lossless) ini diklaim Oppo sebagai yang pertama di dunia, penyempurnaan dari teknologi zoom optik 5x yang telah dikenalkan pada 2017 lalu.

Sementara ponsel dengan konektivitas 5G diklaim Oppo telah disiapkan sejak 2015, dan akan resmi dirilis pada 2019 ini, bekerja sama dengan sejumlah operator telekomunikasi di dunia.

"Kami bangga bisa menampilkan inovasi-inovasi serba pertama kami ini kepada media dan partner," kata Vice President Oppo, Anyi Jiang di Sofia Hotel, Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/2/2019).

"Inovasi adalah prioritas kami, dan kami telah membuat banyak pengembangan untuk membawa masa ke depan ke tangan pengguna," imbuh Jiang.

Teknologi zoom optik 10x Oppo dibuat sesuai dengan standar industri kamera, termasuk penggunaan struktur tiga lensa yang terdiri atas lensa telephoto,ultra-wide, dan kamera utama.

Oppo juga menambahkan fitur penstabil gambar optis (optical image stabilization), bukan hanya untuk kamera regulernya saja, melainkan juga untuk lensa telephoto-nya.

Sedangkan teknologi 5G dalam smartphone Oppo diklaim bakal bisa membuka berbagai kemungkinan bagi pengguna, seperti streaming video 4K, download/upload video 8K, video call 3D, cloud gaming 5G dan game AR/VR secara multiplayer.

Untuk mengetahui inovasi-inovasi teknologi terbaru di ponsel Oppo, ikuti laporan perjalanan KompasTekno di ajang MWC 2019 langsung dari Barcelona, Spanyol. (AS)

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved