Hindari Kemacetan di Kota Medan, JNE Hadirkan Jasa Pengiriman Paket via Kurir Sepeda

pihaknya bekerjasama dengan komunitas kurir sepeda Westbike Messenger Service (WMS), untuk JNE Eco-Courier.

Hindari Kemacetan di Kota Medan, JNE Hadirkan Jasa Pengiriman Paket via Kurir Sepeda
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Kurir sepeda JNE yang akan mengantar pengiriman paket di wilayah Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Kemacetan di Kota Medan yang semakin hari semakin mengular
merupakan tantangan bagi JNE untuk melayani konsumen di bidang jasa pengiriman ekspres dan logistik dalam melakukan distribusi paket.

Public Relations Officer (PR) JNE Medan, Khairul Amri mengatakan pihaknya bekerjasama dengan komunitas kurir sepeda Westbike Messenger Service (WMS), untuk JNE Eco-Courier yang didukung dengan kurir sepeda beratribut serta seragam khusus.

"Kalau di Jakarta, kurir sepeda itu sudah ada sejak 2016, kalau kita di Medan itu kurir sepeda ini masih baru. Kita gunakan kurir sepeda agar dapat menghindari kemacetan," ujar Khairul.

Ia mengatakan ada enam kurir sepeda JNE, yang kantornya berada di JNE Juanda, Medan. "Mereka (kurir sepeda) mengantar paket untuk wilayah Kota Medan saja dan Kebanyakan paket yang diantar itu berupa dokumen," ucapnya.

"Program JNE EcoCourier ini akan menjadi acuan kami untuk terus melakukan inovasi, pengembangan, dan perbaikan untuk memaksimalkan layanan dengan menyambungkan kebahagiaan antara pengirim dengan penerima paket sesuai tagline Connecting Happiness," kata Khairul.

Diakui Khairul, kelebihan menggunakan kurir sepeda ini, lebih efektif dan efisien ketika lalu lintas sedang macet. "Secara waktu arus lalu lintas, kurir sepeda JNE ini lebih cepat untuk mengantar paket, jadi kita enggak mikir tentang macet lagi dan bisa terhindar dari kemacetan," ungkapnya.

Menurutnya, Medan sudah cukup padat arus lalu lintasnya, sedangkan di beberapa titik di Kota Medan membutuhkan pengiriman paket yang lebih cepat, misalnya dokumen, surat, yang diantar ke kantor maupun bank di wilayah Medan ini.

"Paket yang kurir sepeda ini bawa lebih banyak dokumen. Kurir sepeda JNE ini beroperasi setiap hari. Setau saya, pengiriman paket kurir sepeda ini masih cuma JNE, kita harap dengan hadirnya, kurir sepeda JNE di Kota Medan maka kita harap kepuasan pelanggan lebih meningkat," kata Khairul

(nat/Tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved