Main Hakim Sendiri Berujung Maut, 4 dari 11 Pelaku Ditangkap, Polisi Beberkan Peran Masing-masing

Ke empat satpam Unimed yang menghajar Joni dan Stefan tersebut adalah M Arya Prasta (22), Bagus Prayetno (18), M Abdul Kadir (21) dan Feri Zulham (26)

Main Hakim Sendiri Berujung Maut, 4 dari 11 Pelaku Ditangkap, Polisi Beberkan Peran Masing-masing
Screenshoot Facebook
Stefan Sihombing dan Joni Pernando Silalahi dihakimi massa di Kampus Unimed Sumut. (Screenshoot Facebook) 

Sekuriti kemudian mencoba memborgol 2 orang laki laki tersebut dan memukulinya secara membabi-buta sampai akhirnya korban meninggal dunia.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polrestabes Medan menangkap dan menetapkan empat Satpam Universitas Negeri Medan sebagai tersangka pengeroyokan Joni dan Stefan yang berujung kematian, Sabtu (23/2/2018).

Ke empat satpam Unimed yang menghajar Joni dan Stefan tersebut adalah M Arya Prasta (22), Bagus Prayetno (18), M Abdul Kadir (21) dan Feri Zulham (26).

Berdasarkan penyelidikan polisi atas kasus ini, ternyata ada 11 orang yang melakukan pengeroyokan, namun tujuh di antaranya kini sedang diburu polisi karena sudah melarikan diri.

"Jadi hasil dari pemeriksaan empat orang tersangka. Sudah kita identifikasi semuanya total ada 11 pelaku. Empat di antaranya sudah ditangkap dan tujuh masih dicari," ungkap AKBP Putu, Kasatreskrim Polrestabes Medan.

Putu menjelaskan setelah kejadian pihak kepolisian sudah melakukan berbagai upaya untuk menangkap para pelaku lainnya.

"Kita akan kejar terus pelaku lain yang terlibat dalam kasus penganiyaan hingga berujung kematian 2 korban ini," tukas Putu.

AKBP Putu menjelaskan dari tujuh orang pelaku yang mereka buru, terdapat beberapa mahasiswa, dan para pelaku ini terekam dalam video yang viral tersebut.

"Kita akan kejar terus pelaku lainnya. Termasuk ada beberapa mahasiswa yang ikut melakukan pemukulan," kata Putu di Polrestabes Medan, Sabtu (23/2/2019).

Kata AKBP Putu dari penyelidikan mereka, kasus ini berawal dari ketika ada seorang laki-laki melapor ke Pos Satpam di Unimed, bahwa ada 2 orang laki-laki telah mengambil 2 buah helm dari sepeda motor yang terparkir.

4 satpam UNIMED, pelaku pengeroyokan Joni dan Stefan digiring di Polrestabes Medan, Sabtu (23/2/2019)
4 satpam UNIMED, pelaku pengeroyokan Joni dan Stefan digiring di Polrestabes Medan, Sabtu (23/2/2019) (Tribun Medan)
Halaman
1234
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved