Maling dari Luar Kota Masuk ke Samosir hingga Berujung ke Penjara

Reinhard Sidabutar kehilangan sepeda motor dari depan rumah ayahnya di sebuah Restoran.

Maling dari Luar Kota Masuk ke Samosir hingga Berujung ke Penjara
TRIBUN MEDAN/HO
Pelaku pencurian motor di Tuktuk dibekuk polisi dan digiring ke Kantor Polsek Simanindo. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Warga Samosir diresahkan adanya tindakan pencurian yang dilakukan warga dari luar Samosir, di Tuktuk.

Reinhard Sidabutar, anak Luker Sidabutar korban pencurian mengatakan kehilangan sepeda motor dari depan rumah ayahnya di sebuah Restoran tepatnya Restoran Sekapur Sirih, Tuktuk, Samosir.
 

"Sepeda motor ayah saya dicuri dari halaman parkir restoran ayah saya sendiri pada Sabtu kemarin," ujar Reinhard kepada Tribun, Jumat (25/2/2019).
 

Katanya, pelaku bernama Syafrijal Haris (38) melancarkan pencurian dengan modus menjadi sales. Syafrinal yang merupakan Warga Desa Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan tersebut sempat membawa kabur sepeda motor Hinda Supra X 125 dengan nomor Polisi BK 5639 CB milik Luker, Warga Kelurahan Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Samosir.
 

Sepeda motor tersebut dicuri pada Sabtu, (23/2/2016) sekitar pukul 11 Siang.

"Sepeda motor itu dicuri pada Pukul 11 Siang," tambah Reinhard.
 

Mengetahui sepeda motornya hilang, korban langsung menghubungi Kanit Reskrim Polsek Simanindo, Aipda JF Sidabutar. Unit Reskrim Polsek Simanindo bersama masyarakat dan korban pun melakukan pengejaran.
 

Kapolsek Simanindo membenarkan, tak sampai satu jam pelaku langsung berhasil dibekuk. Reinhard yang ikut mencari langsung mengetahui ciri sepeda motornya di pelabuham Feri di Tomok.
 

Pelaku yang mendengar teriakan korban, sempat melarikan diri ke Arah Ambarita. Beruntung, petugas langsung sigap dan menangkap pelaku pencurian. Hingga akhirnya, pelaku ditangkap di Simpang Garoga, Kecamatan Simanindo. 

Kata Reinhard, Pelaku terjatuh dan nyarials diamuk massa. Namun, petugas langsung mencegah agar massa tidak menghakimi sendiri. 

Menurut Tobing, sejauh ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap dua saksi. Sedangkan, sepeda motor korban turut dibawa ke Kantor Polsek Simanindo.
 

"Kita sudah memeriksa dua saksi, dan sepeda motor korban sudah kita bawa juga bersama pelaku ke Kantor Polsek Simanindo untuk pemeriksaan selanjutnya," tambahnya.

(jun/tribunmedan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved