Wali Kota Medan Harap 197 Peserta Ujian Diterima Jadi PPPK

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH meninjau pelaksanaan ujian penerimaan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019

Wali Kota Medan Harap 197 Peserta Ujian Diterima Jadi PPPK
TRIBUN MEDAN/HO
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH meninjau pelaksanaan ujian penerimaan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Binaan Provinsi Sumut, Jalan Karya Dalam, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (23/2/2019) pagi. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH meninjau pelaksanaan ujian penerimaan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Binaan Provinsi Sumut, Jalan Karya Dalam, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (23/2/2019) pagi. Ujian ini diikuti sebanyak 197 orang tenaga pendidikan dan penyuluhan pertanian.

Peninjauan ini dilakukan Wali Kota didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD & Pengembangan SDM) Kota Medan Muslim Harahap. Wali Kota menyaksikan para peserta yang dibagi dalam lima ruang tersebut tampak serius mengerjakan soal ujian langsung di komputer, sebab ujian diselenggarakan dengan sistem online.

Kepada para peserta ujian, selain terus berdoa, Wali Kota juga berpesan agar mengerjakan soal dengan benar,  teliti dan tidak terburu-buru. Disarankannya, mana soal-soal yang mudah untuk dikerjakan lebih dahulu setelah itu barulah menyusul soal-soal yang sukar. Dengan demikian Wali Kota berharap seluruh peserta yang mengikuti ujian lulus sehingga menjadi PPPK.               

"Kita melihat mereka cukup serius, semoga mereka dapat menjawab seluruh soal yang diajukan dengan baik dan benar. Kita doakan agar mereka semua lulus dan diterima menjadi PPPK,” kata Wali kota.

Dalam peninjauan  itu Wali kota tak lupa berpesan agar seluruh peserta ujian jangan mengharapkan bantuan orang lain. Artinya, seluruh peserta harus percaya dengan kemampuan dirinya masing-masing. “Di samping itu konsentrasi penuh, insya Allah semua jawaban yang diajukan dapat dijawab dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Apalagi sambung Wali Kota,  seluruh peserta langsung tahu hasil ujian yang baru diikutinya. Tak lama setelah ujian selesai, nilai ujian langsung keluar. “Jadi tidak bisa diotak-atik lagi. Tidak ada yang bisa membantu kecuali diri peserta sendiri," pesannya.

Sementara itu menurut Kepala BKD dan Pengembangan SDM Kota Medan, Muslim Harahap, penerimaan PPPK 2019 di Kota Medan ditentukan langsung oleh pemerintah pusat, mulai peserta yang ikut ujian, soal serta penetapan yang lulus ujian. Artinya, Pemko Medan hanya membantu memfasilitasi pelaksanaan ujian agar berjalan dengan sukses dan lancar.

"Ujian  penerimaan PPPK 2019 di Pemko Medan ini diikuti 197  orang. Mereka merupakan tenaga pendidikan dan penyuluhan pertanian, perinciannya 180 orang tenaga pendidikan, sedangkan sisanya yang 17 orang lagi merupakan tenaga penyuluh pertanian,” jelas Muslim.

Sehari sebelumnya, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi juga melakukan peninjauan untuk mengecek kesiapan ruangan, peralatan yang digunakan (komputer dan internet) maupun tenaga pengawas yang mengawasi jalannya ujian penerimaan PPPK 2019. Dengan demikian saat pelaksanaan ujian berlangsung tak ada kendala yang dialami. (H)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved