BPODT Targetkan 1 Juta Pengunjung Liburan ke Danau Toba di Tahun 2019

Hal ini sebagai upaya menggencarkan promosi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba yang tahun lalu dikunjungi 231.465 wisman

BPODT Targetkan 1 Juta Pengunjung Liburan ke Danau Toba di Tahun 2019
TRIBUN MEDAN/Dokumen foto BPODT
Suasana saat Launching calender of event Danau Toba 2019 di Jakarta. 

TRIBUN-MEDAN.com- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Arie Prasetyo meluncurkan Calender of Event Danau Toba 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Senin (25/2/2019) malam.

Peluncuran Calender of Event Danau Toba 2019 mengangkat tema ‘Celebrating Nature in Art’ dengan menampilkan 17 event dan 2 event di antaranya masuk dalam 100 Events Wonderful Indonesia.

Hal ini sebagai upaya menggencarkan promosi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba yang tahun lalu dikunjungi 231.465 wisatawan mancanegara (wisman).

"Ini menjadi komitmen di awal tahun BPODT untuk mensukseskan program kerja pemerintah pusat khususnya bidang pariwisata di salah satu destinasi prioritas Danau Toba. Dengan adanya Calender of Event yang sudah disusun untuk satu tahun ini," kata Dirut BPODT Arie Prasetyo.

"Diharapkan bisa menjadi semangat bagi Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten untuk bersinergi memberikan kontribusi terhadap pariwisata Danau Toba menjadi Destinasi Pariwisata Kelas Dunia," sambungnya.

Bayi Perempuan Berusia Tiga Tahun Tewas Kelaparan karena Ditinggal Ibunya di Rumah

Sudah 20 Tahun Menikah Dikaruniai 3 Anak, Eh Ternyata Ketiga Anaknya Buah dari Perselingkuhan Istri

Juventus Berburu James Rodriguez untuk Gantikan Paulo Dybala yang Dirumorkan Hengkang

Trobosan Baru Gubernur Edy, Gaji Guru Honorer Naik 100 Persen saat Pemprov Fokus Bayar Utang

Harga Saham Juventus Babak Belur setelah Dilibas Atletico Madrid di Liga Champions

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck, mengatakan tujuan acara launching Calender of Event (CoE) Danau Toba 2019 untuk meningkatkan awareness wisatawan nasional, regional dan internasional terhadap destinasi Danau Toba.

Kegiatan ini juga upaya mempersiapkan Danau Toba, yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai satu dari 10 destinasi pariwisata prioritas, dalam menyambut kedatangan 1.000.000 wisman sebagai target tahun ini.

Luke Shaw Biang Kerok Gagalnya Mohamed Salah Cetak Gol ke Gawang Manchester United

Bahaya Menahan Bersin, Bisa Bikin Pembuluh Darah Pecah hingga Sebabkan Kematian

Indra Sjafri Beberkan Keuntungan yang Dimiliki Indonesia Jelang Final Piala AFF U-22 Kontra Thailand

“Sebanyak 17 event dalan CoE ada yang berskala nasional dan internasional di antaranya 3 event sebagai Top-3 event. Seperti Karnaval Si Gale-Gale, Toba Caldera World Music Festival, dan Festival Danau Toba,” kata Ijeck.

Sementara itu, Menpar Arief Yahya memberikan apresiasi Danau Toba yang meluncurkan 17 event pariwisata berskala nasional dan internasional.

“Danau Toba yang dikembangkan sebagai ‘Bali Baru’ merupakan destinasi pariwisata berkelas dunia dan perlu dipromosikan ke seluruh dunia. Event atau atraksi menjadi unsur penting dalam pariwisata yang dikenal dengan 3A (Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas) dan unsur 3A di Danau Toba berkembang pesat, di antaranya aksesibiltitas penerbangan internasional melalui Bandara Silangit Siborong-borong yang tiap tahun mendatangkan sekitar 200 ribu wisman sera pengembangan infrastruktur jalur outer ringroad dari Kualanamu menuju Toba,” kata Arief Yahya.

Titi Kamal dan Christian Sugiono Liburan ke Maldives, Lihat Potret Keseruan Mereka di Sana

Raphael Moeis Ditanya Lebih Sayang Mama atau Papa, Jawabannya Bikin Gemas, Lihat Videonya

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved