Fraksi PKS Minta Ada Batas Waktu untuk Hiburan Keyboard

Marajaksa Harahap sempat menyinggung persoalan hiburan untuk acara pesta seperti keyboard atau organ tunggal.

Fraksi PKS Minta Ada Batas Waktu untuk Hiburan Keyboard
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Suasana silaturahmi Fraksi PKS DPRD Deliserdang dengan para tokoh masyarakat, Selasa (26/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Deliserdang mengkritik kinerja Pemkab Deliserdang yang dianggap belum mampu untuk menjalankan Peraturan Daerah (Perda) yang sudah di sahkan oleh dewan.

Kritikan disampaikan oleh anggota dewan yang duduk di Fraksi PKS pada saat momen acara silaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat Deliserdang yang dilaksanakan acara dengan sederhana di ruang Fraksi gedung kantor DPRD.

Kegiatan silaturahmi itu dihadiri oleh Ketua DPD PKS Deliserdang, Sunarman dan Ketua DPW PKS Sumut, Harianto.

Di acara ini Ketua Fraksi PKS, Marajaksa Harahap sempat menyinggung persoalan hiburan untuk acara pesta seperti keyboard atau organ tunggal.

Menurutnya selama ini belum ada pembatasan waktu untuk mengatur bagaimana di lapangan ketika organ tunggal itu ditanggap oleh pemilik hajatan. Disebut kalau selama ini banyak keluhan dari masyarakat atas kondisi yang terjadi.

"Harus dibuat pembatasan untuk keyboard ini, ada yang merasa resah karena mainnya sampai larut malam kali. Ada yang tidak bisa tidur karena hal ini. Harusnya aturan pembatasan untuk keyboard ini harus ada. Ada di Perda Trantibum (Ketentriban Umum) sebenarnya tapi untuk pelaksanaannya diperlukan lagi tiga Perbupnya (Peraturan Bupati)," kata Marajaksa Harahap.

Selain persoalan Keyboard juga disinggung soal hewan peliharaan khususnya binatang berkaki empat. Disebut apabila memang sudah mengganggu masyarakat sebenarnya bisa ditertibkan oleh Pemkab. Disebut kalau silaturahmi yang dilakukan ini tujuannya adalah untuk mendekatkan diri lagi kepada masyarakat.

"Jadi inilah kantor Fraksi PKS, dari 50 orang anggota dewan empat orang diantaranya dari Fraksi PKS. Tahun lalu kita juga telah memperjuangkan satu Perda tentang ketahanan keluarga. Jadi jika ada sesuatu yang sangat penting dan perlu untuk kita perjuangkan akan kita gagas dan perjuangkan,"kata Marajaksa.

Sementara itu Sekretaris Fraksi PKS, Cece Moh Romli menambahkan silaturahmi yang mereka lakukan ini bagian dari dedikasi PKS Deliserdang. Disebutnya momentum seperti ini sudah lama ingin mereka buat hanya saja baru sekarang waktu yang tepat. Ia berharap agar dengan silaturahmi seperti ini masyarakat bisa bertambah dekat lagi dengan dewan.

"Ini sebagai gambaran kepada para tokoh. Ini rumah rakyat mungkin ada yang belum pernah datang ke sini. Fraksi PKS ini perpanjangan tangan DPD dan tetap dikontrol partai," kata Cece.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved