KPU Medan Rekrut 250 Orang Pekerja, Untuk Kerjakan Kelengkapan Untuk Pemilu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, mulai menyiapkan segala kebutuhan menjelang Pemilihan Legislatif

KPU Medan Rekrut 250 Orang Pekerja, Untuk Kerjakan Kelengkapan Untuk Pemilu
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Para pekerja fokus menyelesaikan pekerjaannya masing-masing untuk kebutuhan perlengkapan pemilu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, mulai menyiapkan segala kebutuhan menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang bakal dihelat dalam waktu dekat.

Sebanyak 250 orang, dipekerjakan untuk merakit kotak suara, menyortir surat suara serta memenuhi kebutuhan pekerjaan lainnya untuk kebutuhan Pileg dan Pilpres.

Ketua KPU Medan, Agusyah Ramadani Damanik membenarkan sekitar 250 orang dipekerjakan dengan target di atas 20 Maret 2019 pekerjaan sudah siap.

"Kita targetkan 20 Maret 2019 harus sudah selesai pekerjaan. Tapi akan dievaluasi pada Minggu ini. Kalau kira-kira durasi pekerjaan lambat dan tidak sesuai durasi, maka akan ditambah jumlah pekerja," kata Agusyah di Lanud Soewondo tempat penyimpanan dan penyelesaian kebutuhan pemilu, Selasa (26/2/2019).

"Makanya saat ini dilihat dulu progresnya, seminggu ini dalam kegiatan sortir dan lipat. Tapi prediksi kita bisa sesuai dengan rencana," sambungnya.

Lebih lanjut, Agusyah menjelaskan bahwa 250 pekerja yang dipekerjakan untuk kegiatan menyortir dan lipat serta kebutuhan lain untuk pemilu, diambil dari wilayah setempat dan sebelumnya pernah berkecimpung dalam pekerjaan tersebut.

"Kita rekrut umumnya yang pernah punya pengalaman di Pilgub, direkrut kembali supaya mudah melakukan pelatihannya," ujar Agusyah.

"Dilakukan perekrutan kepada orang-orang lama kembali, selain untuk memudahkan dalam pelatihan juga agar memimalisir kesalahan yang terjadi," jelas Agusyah.

Untuk diketahui, di Lanud Soewondo atau dulunya ex Bandara Polonia para pekerja sibuk menyelesaikan target pekerjaan. Seperti penyelesaian perakitan kotak suara, pengumpulan kotak surat suara, menyortir sampul surat suara rusak atau keliru coblos, memotongi stiker pemilu serta kelengkapan lainnya untuk kebutuhan pemilu.

(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved