Jelang Konfercab NU Kota Medan, Khambali: Siapapun Terpilih, Harus Giat Membangun

Menjelang pelaksanaan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Medan yang sempat tertunda untuk masa Hidma

Jelang Konfercab NU Kota Medan, Khambali: Siapapun Terpilih, Harus Giat Membangun
TRIBUN MEDAN
KH. Akhmad Khambali, selaku Dewan Penyelaras Santri Preneur Indonesia dan Ketua Korwil Sumatera Santri Preneur Indonesia. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menjelang pelaksanaan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Medan yang sempat tertunda untuk masa Hidmat tahun 2018 - 2023, terus menjadi perbincangan hangat warga Nahdliyyin, terutama terkait kandidat yang telah menyatakan diri untuk memimpin ke depan.

Banyaknya kandidat yang menyatakan maju itu sebagai bukti bahwa NU di daerah ini masih dilirik dan ada angin segar untuk kemajuan dan kejayaan ke depan, tanggapan ini disampaikan oleh KH. Akhmad Khambali, selaku Dewan Penyelaras SantriPreneur Indonesia dan Ketua Korwil Sumatera SantriPreneur Indonesia kepada Tribun, di Medan Rabu (27/02/2019).

Menurut Khambali, siapapun yang terpilih nantinya sebagai ketua NU Kota Medan harus lebih bergiat membangun jama'ah terutama dalam masalah sosial keagamaan, dan NU harus dijadikan sebagai ruang untuk berjuang demi kepentingan agama, bangsa dan negara.

Ditambahkannya untuk ketua NU ke depan tidak mesti seorang birokrat, atau pengusaha. tetapi sosok ketua itu memahami apa itu NU dan bagaimana upaya mengembangkannya di daerah ini.

Ia berharap agar generasi muda NU ke depan harus tampil lebih prima, sebagai agen perubahan, dan sosial kontrol kepada pemerintah dalam membangun Kota Medan

(ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved