LIVE STREAMING: Arsenal vs Bournemouth, Misi The Gunners Jaga Posisi 4 Besar

Arsenal wajib menang atas Bournemouth, jika tak ingin disalip Manchester United, yang di waktu yang sama dijamu Crystal Palace.

LIVE STREAMING: Arsenal vs Bournemouth, Misi The Gunners Jaga Posisi 4 Besar
Ist
Arsenal vs Bournemouth 

TRIBUN-MEDAN.com-Arsenal bakal menjamu Bournemouth di Stadion Emirates, dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-28, Kamis (28/2/2019) mulai pukul 02.45 WIB.

Meriam London mengusung misi mempertahankan posisi empat besar di klasemen Liga Primer Inggris musim 2018-2019, sehingga tak akan menyia-nyiakan kesempatan merebut tiga poin dari The Cherries di kandang sendiri.

The Gunners berhasil kembali naik ke zona Liga Champions, setelah di pekan ke-27 menumbangkan Southampton 2-0.

Arsenal kini mengumpulkan 53 poin, hasil dari 16 kali menang, lima kali imbang, dan enam kali tumbang.

 

Arsenal wajib menang atas Bournemouth, jika tak ingin disalip Manchester United, yang di waktu yang sama dijamu Crystal Palace di Selhurst Park, dan Chelsea yang akan melakoni derbi London menghadapi Tottenham Hotspur di Stamford Bridge.

Manajer Arsenal Unai Emery meminta anak asuhnya tetap fokus, sehingga dapat mencapai target untuk finis di posisi yang sama pada akhir musim, sebagai syarat untuk berlaga di Liga Champions Eropa musim depan.

“Hal terpenting adalah memikirkan langkah demi langkah dan pertandingan demi pertandingan. Dan pada Kamis, kami ingin tiga poin melawan Bournemouth. Kami menginginkan tiga poin yang sama melawan Tottenham (di laga berikutnya)," kata Unai Emery, dikutip dari Arsenal.com.

The Gunners dalam lima laga terakhir di Liga Primer Inggris mampu mencetak 12 poin, hasil dari empat kemenangan dan satu kekalahan. Catatan ini lebih baik daripada sang pemuncak klasemen Liverpool yang mengumpulkan sembilan angka, hasil dari dua kali menang, dan tiga kali imbang.

Di kubu tim tamu, Bournemouth yang pada pekan sebelumnya bermain imbang dengan Wolverhampton, mengunjungi Stadion Emirates dengan modal yang kurang meyakinkan.

Skuat asuhan Eddie Howe selalu tumbang dalam delapan pertandingan terakhir di kandang lawan, sehingga membuat mereka berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

The Cherries juga tidak dapat diperkuat Jefferson Lerma, yang mendapat larangan bermain karena akumulasi kartu. Hal itupun membuat Howe tak banyak memiliki pilihan di tengah krisis pemain yang mereka hadapi.

“Kami tahu betapa pentingnya dia (Jefferson Lerma) bagi tim, sehingga kehilangan dia untuk dua pertandingan adalah pukulan besar. Terutama dengan skuat yang terlihat kurus (akibat) dari cedera yang kami miliki, tetapi kami harus melanjutkan (kompetisi dengan skuat yang ada),” papar juru taktik asal Spanyol itu.

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved