Modal Rp 100 Ribu, Masyarakat Bisa Punya Toko Virtual Alfamart

Sebagai toko virtual pertama yang dimiliki jaringan ritel, hanya dengan bermodalkan smartphone dan uang Rp 100 ribu.

Modal Rp 100 Ribu, Masyarakat Bisa Punya Toko Virtual Alfamart
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Branch Manager Alfamart Medan, Nurcahyo Rahutomo (tiga dari kiri) didampingi tim Alfamart bersama Pimpinan Perusahaan Tribun Medan, Setiawan (tiga dari kanan) dan tim Tribun Medan di Kantor Tribun Medan, Jalan K.H. Wahid Hasyim No.37, Babura, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Manajemen Alfamart Medan bersilaturahmi ke Kantor Tribun Medan di Jalan K.H. Wahid Hasyim No.37, Babura, Medan, Rabu (27/2/2019).

Dalam kunjungannya, Manajemen Alfamart terdiri dari Branch Manager Alfamart Medan, Nurcahyo Rahutomo, didampingi Corporate Fair Alfamart, Eris, Marketing Virtual Store Specialist, Royce Mawuntu, dan Marketing Alfamart, Maiva Sitepu.

Mereka tampak dijamu Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Tribun Medan, Syarief Dayan bersama
Pimpinan Perusahaan Tribun Medan, Setiawan dan tim.

Dalam kesempatan ini, Branch Manager Alfamart Medan, Nurcahyo mengatakan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, melalui unit bisnis digital Alfamind, membuka peluang bagi masyarakat luas yang ingin menjadi pengusaha Alfamart dengan cara mudah dan modal terjangkau.

"Sebagai toko virtual pertama yang dimiliki jaringan ritel, hanya dengan bermodalkan smartphone dan uang Rp 100 ribu, maka masyarakat dipastikan sudah memiliki usaha mandiri," ujar Nurcahyo.

Ia mengatakan produk yang tersedia di Alfamind lebih variatif dan tidak terbatas pada produk kebutuhan harian atau groceries.

"Produk yang ditawarkan beragam, mulai dari kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga hingga pulsa, paket data, hingga token listrik," ucap Nurcahyo

Selain itu untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang memiliki produk, maka masyarakat yang memiliki store Alfamind juga bisa menawarkan dan menjual produk-produk yang sudah tersedia dalam toko virtual miliknya. Keuntungan si empunya toko bisa diperoleh dari margin keuntungan produk yang terjual.

"Khususnya bagi para UKM untuk memasarkan produknya jadi lebih luas. Dengan bergabung menjadi supplier Alfamind, produk-produk UKM tersebut akan terdisplay otomatis di seluruh toko virtual Alfamind yang dimiliki oleh ribuan store owner yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia," ucap Marketing Virtual Store Specialist, Royce.

"Selain margin, store owner juga memperoleh kemudahan karena pengelolaan operasional seluruhnya dilakukan oleh Alfamart. Jadi sekarang setiap orang bisa berjualan tanpa harus punya barang dan mengelola stoknya, semua sudah disiapkan oleh Alfamind," tambahnya.

Ia mengatakan Alfamind juga merupakan hasil pengembangan bisnis ritel dari toko Alfamart yang secara fisik sudah ada. Sesuai dengan salah satu visi perusahaan yang ingin menjadi jaringan distribusi ritel terkemuka yang dimiliki oleh masyarakat luas serta berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil.

Royce menjelaskan Alfamind terus memperoleh respon yang positif dari masyarakat. Hingga kini, lebih dari 3 ribu orang telah bergabung menjadi store owner Alfamind yang tersebar di wilayah Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi khususnya Kota Medan.

"Aplikasi Alfamind bisa diinstal di Playstore dengan nama Alfamind Lite. Lalu mengisi pendaftaran seterusnya top up saldo sebesar Rp 100 ribu di seluruh toko Alfamart. Setelah itu masyarakat resmi menjadi salah satu owner toko virtual Alfamart," katanya.

(nat/Tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved