Bocah 13 Tahun Hanyut di Sungai Lae Kombih Pakpak Bharat

Akor Anugerah Simbolon adalah korban tenggelam di Sungai Lae Kombih, Desa Silimakuta, Kecamatan Tanada.

Bocah 13 Tahun Hanyut di Sungai Lae Kombih Pakpak Bharat
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Pihak SMP Theologia Kristen Yayasan GKPPD Pakpak Kirana (baju batik pegang mic) memberi kata-kata penghiburan kepada keluarga Akor Anugerah Simbolon (13), bocah korban hanyut di Sungai Lae Kombih, di rumah duka, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, PAKPAK BHARAT - Rasnia br Sinamo (30) menangis sesenggukan di samping peti jenazah Akor Anugerah Simbolon (13). Seolah masih belum rela melepas kepergian putranya itu.

Terakhir Rasnia berjumpa dengan Akor itu pada Selasa (26/2/2019) sore lalu.

Saat itu, Akor pamit kepadanya untuk bermain. Ia tak mengira bahwa itu adalah kali terakhir Akor berpamitan padanya.

"Jangan dulu ditanya-tanya dia (ibu Akor). Lagi terguncang jiwanya itu," ujar Rintang Martua Sinamo, ompung Akor, yang ditemui Tribun Medan di rumah duka, Kamis (28/2/2019).

Akor Anugerah Simbolon adalah korban tenggelam di Sungai Lae Kombih, Desa Silimakuta, Kecamatan Tanada, Kabupaten Pakpak Bharat. Anak pertama dari dua bersaudara ini hanyut terbawa arus sungai tersebut, Selasa (26/2/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pasca-ditemukan, Kamis (28/2/2019) pagi, jasad Akor disemayamkan di rumah duka, di Dusun Santar Jehe, Desa Silimakuta, dan langsung dikebumikan pada pukul 16.00 WIB hari itu.

Jasad Akor sendiri ditemukan mengapung di Sungai Lae Kombih, berjarak sekitar 200 meter dari lokasi Unit Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro Kombih I, Desa Silimakuta.

"Mamak (ibu) si Akor adalah anak abangku," ucap Rintang, ompung Akor, di awal pembicaraan dengan awak Tribun Medan.

Rintang menuturkan, awal kejadian Akor hanyut di Sungai Lae Kombih adalah seusai Akor pulang sekolah, Selasa (26/2/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sesampainya di rumah, Akor langsung pamit pada ibunya untuk bermain sepak bola bersama teman-teman sekelasnya dari SMP Theologia Kristen Yayasan GKPPD Pakpak Kirana, Santar Jehe, Pakpak Bharat

Halaman
12
Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved