Hobi Minum Kopi Menghantar Taufiq Rusli jadi Pengusaha Kopi

Kedai Kopi tersebut harus tutup dan pindah, dikarenakan adanya suatu penghianatan rekan bisnis.

Hobi Minum Kopi Menghantar Taufiq Rusli jadi Pengusaha Kopi
Tribun Medan/Achyar Giantoro
Taufiq Ismail Pemilik Kedai Arabica Beans Coffee sedang meracik kopi, di Jalan Kasuari, Medan, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Berawal dari hobi minum kopi dengan teman-teman, di kedai kopi Banda Aceh, Taufiq Rusli seorang ayah dari tiga anak menjadi pengusaha kedai kopi di kota Medan.

Lelaki kelahiran, 03 Maret 1969, desa Garut, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Sigli, membuka usaha kedai kopinya di Jalan Kasuari, kota Medan dengan nama Arabica Beans Coffee.

“Tahun 2017 saya baru memulai usaha kedai kopi di kota medan ini, sebelumnya saya buka kedai kopi di Banda Aceh , lalu di Loksumawe,” ujar Taufiq, sambil mengisap cerutu, Kamis, (28/2).

Taufiq menjelaskan bahwa perjalanan untuk mebuka Kedai Arabica Beans yang baru berusia dua tahun ini, ternyata menyimpan sebuah peristiwa yang begitu pelik.

Berawal bekerja di suatu Lembaga Asing, lalu membuka kedai kopi pertama kali di kota Banda Aceh. Kemudian di Kota Loksumawe dengan nama kedai kopi yang sama. Namun, Kedai Kopi tersebut harus tutup dan pindah, dikarenakan adanya suatu penghianatan rekan bisnis.

“Ya, kedai kopi kita sudah sangat besar di sana, Pelanggannya juga sudah banyak. Apa lagi posisi tempat kedainya sangat strategis, di taman pusat kota. Ya, tetapi karena ada rekan bisnis yang ingin menguasai itu, saya mengalah saja untuk cari tempat baru. Dapat lah di kota Medan, jadi di sini la saya memulai dari nol lagi,” ucap Taufiq dengan matannya yang berkaca-kaca. 

Dalam hal ini juga, Taufiq yang sering akrab dipanggil Agam dengan arti anak laki-laki oleh sahabat kecilnya. Ia tidak pantang menyerah terhadap kejadian-kejadian massa lalunya dalam membangun bisnis. Taufik juga mengatakan bahwa dengan kejadian tersebut Ia bisa sukses kembali seperti sekarang ini. 

Kedai Kopi Arabica Beans dalam penjelasan Taufiq, jenis kopi arabica sepecial tea dari Gayo yang dipakai untuk disajikan kepada konsumen.

“Tetapi saya juga menyediakan buat pecinta kopi Sumut, kopi Sidikalang jenisnya arabica, karena tidak semua orang di kota Medan ini suka dengan kopi Aceh,” kata Taufiq. 

Ada pun menu favorit Kedai Arabica Beans Coffee meliputi, Sanger Espresso, Espresso, Wine Coffee Espresso, Wine Coffee Sanger Espresso, Thai Green Tea Latte dan Kopi Susu Telur Jahe sebagai penanding Teh Susu Telur minuman khas kota Medan. 

Halaman
123
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved