Viral Medsos

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani dan Mantan Kapolda 3 Provinsi Ini Sanjung Video Viral Bripka Rizal

Brika Rizal mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, Kalamdiklat Polri, SDM Polri, Kapolda Papua, Ka.SPN Papua, dan serta seluruh pihak

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani dan Mantan Kapolda 3 Provinsi Ini Sanjung Video Viral Bripka Rizal
Kolase Tribun-Medan.com
Irjen Pol Martuani Sormin, Kapolri Tito, dan Irjen Paulus Waterpauw 

TRIBUN-MEDAN.COM  -  Viral video Bripka Rizal, seorang staf di SPN Polda Papua lulus ke pendidikan sekolah inspektur polisi (SIP).

Video ini pun mendapat sambutan positif dari warganet.

Dalam video, Brika Rizal mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, Kalamdiklat Polri, SDM Polri, Kapolda Papua, Ka.SPN Papua, dan serta seluruh pihak yang mendukungnya keran kelulusannya itu. 

Pernyataan terima kasih Bripka Rizal SPd asal SPN Polda Papua ini atas kebijakkan Kapolri dan Kalemdiklat Polri yang memberikan kesempatan bagi para pejuang Polri di SPN seluruh Indonesia.

Tonton Videonya:

Menanggapi pernyataan Bripka Rizal ini, Perwira Analisis Kebijakan Lemdikpol Irjen Pol Paulus Waterpauw menjelaskan bahwa Polri memberikan quota khusus  kepada 149 orang (personel polri) untuk mengikuti Pendidikan SIP di Setukpa Polri TA 2019.

Penerimaan khusus ini atas usulan Kalemdiklat Polri untuk mengganti perwira-perwira di seluruh SPN dan di Lemdiklat.

Mantan Kapolda di tiga daerah (Kapolda Sumut, Kapolda Papua, dan Papua Barat) ini melanjutkan, bahwa mereka ini khusus asal SPN dan Lemdik yang telah dinyatakan lulus, rencananya pendidikan dibuka pada tanggal 6 Maret 2019 mendatang. 

"Saat ini, ada perwira yang memasuki masa pensiun dari tugas di SPSN di seluruh Indonesia. Lalu diadakan seleksi. Kemudian masiha da 149 orang yang telah lolos seleksi, namun karena keterbatasan quota, mereka tidak dapat bekerja di SPN. Namun oleh Bapak Kalamdiklat Polri Komjen Arief Sulisyanto, mengusulkan kepada Bapak Kapolri untuk mendapatkan quota khusus, dan disetujui pak Kapolri," ujar Perwira Analisis Kebijakan Lemdikpol Irjen Pol Paulus Waterpauw, kepada Tribun-Medan.com, Selasa (26/2/2019).

Baca: Keuangan Ahmad Dhani Disebut Pengacara Sudah Menipis, Hingga Singgung Nama Ryamizard dan Moeldoko

Baca: Begini Reaksi Al Ghazali Melihat Sang Ayah, Ahmad Dhani Menangis saat Ultah Anak Mulan Jameela

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sorimin mengatakan, pimpinan Polri memberikan reward kepada personel Polda Papua melalui program talent scouting, yaitu kepada personel polri yang telah melaksanakan tugas luar biasa.

Halaman
123
Penulis: Abdi Tumanggor
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved