Pemko Medan Siap Sukseskan MIS Open 2019

Sebagai bentuk dukungan penuh Pemko Medan terkait akan digelarnya Kejuaraan Indonesia Skate Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019

Pemko Medan Siap Sukseskan MIS Open 2019
TRIBUN MEDAN/HO
Pemko Medan menggelar rapat di Balai Kota Medan terkait akan digelarnya Kejuaraan Indonesia Skate Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 di Lapangan Cadika Pramuka pada April mendatang, Selasa (26/2). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Sebagai bentuk dukungan penuh Pemko Medan terkait akan digelarnya Kejuaraan Indonesia Skate Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 di Lapangan Cadika Pramuka pada April mendatang, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera menindaklanjuti hasil audiensi jajaran Panitia MIS Open 2019. Selasa (26/2), Pemko Medan pun menggelar rapat di Balai Kota Medan guna membahas bentuk dukungan yang akan diberikan tersebut.

Rapat dipimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kota Medan Khairul Syahnan di dampingi Kadispora Kota Medan Marah Husin Lubis dengan peserta perwakilan dari OPD terkait diantaranya Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang, Dinas Kesehatan serta Dinas Pariwista.

Dalam rapat itu, Syahnan mengatakan, Pemko Medan mendukung penuh Kejuaraan Indonesia Skate Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019. Selain bertaraf internasional karena diikuti sejumlah peserta dari mancanegara seperti India, Taipei, Hongkong, Singapura, Malaysia, Philipina, New Zealand serta Thailand, jelas Syahnan, MIS 2019 juga digelar dalam rangka memperebutkan Piala Wali Kota Medan.

‘’Seperti yang dikatakan Bapak Wali Kota dalam audiensi di rumah dinas kemarin, Pemko Medan menyambut baik gelaran MIS Open 2019. Atas dasar itulah, melalui rapat hari ini. kita berdiskusi guna menindaklanjuti hasil pertemuan sebelumnya bersama OPD terkait untuk mempersiapkan segala hal yang menjadi keperluan sehingga kejuaran sepatu roda bertaraf internasional itu dapat berjalan dengan  sukses dan lancar,” kata Syahnan.

Melalui event ini, ungkap Syahnan, Pemko Medan merasa bangga. Sebab, nantinya Kota Medan akan kedatangan banyak peserta baik dari dalam maupun luar negeri. ‘’Ini menjadi momentum tepat bagi kita untuk menunjukan kualitas terbaik, apalagi event tersebut bertaraf internasional. Maka saya berharap antar OPD saling berkoordinasi dan bersinergi dalam menjalankan tupoksinya dengan sebaik mungkin,’’ harapnya.

Terkait jalur lintasan sepatu roda yang akan digunakan peserta, mantan Kadis PU Kota Medan tersebut menginstrusikan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) untuk melakukan perbaikan. Hal tersebut merupakan sarana utama yang paling dibutuhkan. Sebab, jika jalur lintasan tidak diperbaiki dikhawatirkan dapat mengganggu kelancaran peserta dalam beraksi.

Tidak hanya melakukan perbaikan jalur lintasan, DPKPPR juga diminta untuk menyediakan ruang ganti pakaian bagi para peserta. Pasalnya, keberadaan ruang ganti merupakan salah satu sarana yang harus dimiliki sebagai salah satu persyaratan untuk menggelar kejuaraan sepatu roda bertaraf internasional.

Kemudian untuk Dinas Kesehatan, Syahnan meminta agar menyediakan mobil ambulance sebanyak 4 unit. Selain itu juga berkoordinasi dengan rumah sakit yang berada dekat dengan lokasi acara. Hal tersebut guna mengantisipasi jika peserta mengalami cedera saat bertanding. Sehingga dengan demikian para peserta segera mendapatkan perawatan yang intensif.

Selanjutnya kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Syahnan minta agar memasang lampu penerangan baik di sepanjang jalur lintasan maupun di sekitar venue acara. Dengan begitu acara dapat tetap berlangsung meski hingga malam hari, mengingat kejuaraan sepatu roda bertaraf internasional tersebut akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti sekitar 600 peserta.

Sementara itu Kadispora Kota Medan Marah Husin Lubis menyampaikan hal serupa terkait dukungan Pemko Medan terhadap  MIS Open 2019 mendatang. ‘’Event bertaraf internasional ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan maksimal. Untuk itu, saya berharap kerjasamanya kepada seluruh OPD terkait untuk turut serta mensukseskan jalannya acara,’’ kata Marah Husin.

Sebelumnya Ketua Panitia jajaran Panitia Indonesia Roller Skate Series II MIS Open 2019 M Edison Ginting mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas dukungan yang diberikan. Melalui sinergitas yang dilakukan oleh OPD terkait di lingkungan Pemko Medan, Ginting berharap MIS 2019 berjalan lancar dan sukses.

‘’Mewakili jajaran panitia dan seluruh pengurus, saya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan atas dukungan yang diberikan. Kami berharap agar segala sarana dan prasarana pendukung dapat diperbaiki dengan sebaik mungkin. Sebab hal tersebut juga menyangkut marwah dan nama baik Pemko Medan dalam menjamu para peserta khususnya yang berasal dari luar negeri,’’ kata Ginting.

Didampingi Eko Yudhistira Kalo selaku Ketua Porserosi Medan dan beberapa jajaran pengurus lainnya, Ginting mengungkapkan bahwa event MIS Open2019 tersebut dalam rangka memperebutkan piala Wali Kota Medan dan dirangkai dengan lomba sepatu roda untuk kelas marathon di eks Bandara Polonia dengan memperebutkan Piala Danlanud Soewondo. Direncanakan, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrowi akan membuka kejuaraan sepatu roda bertaraf internasional tersebut.  (KU)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved